NEWS

Smart-In PIRT Mudahkan Perizinan Bagi Pelaku Usaha

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka meluncurkan aplikasi Smart-In PIRT, yang dapat digunakan bagi pelaku usaha pangan industri rumah tangga(PIRT).Senin (20/5/2019) di Ruang OR Pemkab Bangka. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr.Then Suyanti mengatakan dengan adanya aplikasi ini para pelaku usaha pangan industri rumah tangga kedepan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengurus masalah perizinan.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa sebelumnya untuk pengurusan izin PIRT membutuhkan waktu sekira 4 sampai 6 bulan. Maka dengan aplikasi ini, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 12 hari saja untuk mengurus perizinan usaha pangan industri rumah tangga,” jelas Then.

Dikatakan Then  bahwa dalam acara ini pihaknya membekali dengan bimtek kepada seluruh peserta yang hadir.

“Pada tanggal 15 Mei kemarin kita sudah melakukan bimbingan teknis kepada seluruh kepala Puskesmas, jadi mereka sudah dapat melakukan iklan sendiri tanpa melalui Dinas Kesehatan. Selain itu juga kami sudah melakukan uji coba internal dan sudah berhasil, dan hari ini juga pada pukul 9:00 wib tadi kami juga melakukan uji coba kepada 28 pihak pengusaha tentang bagaimana cara pengisian tes karakteristik pribadi (TKP) dan ada 9 yang dinyatakan tidak lulus,” jelasnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button