NEWS

Siswa TK Maria Goreti Belajar Tertib Berlalu Lintas ke Polres Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Puluhan anak-anak Taman Kanak (TK) Maria Goreti Sungailiat berkunjung ke Mapolres Bangka untuk belajar tertib berlalu lintas, Jum’at pagi (31/5/2019).

Setiba di Polres Bangka, para siswa tersebut, disambut ramah oleh anggota Polwan dari Satuan Lalulintas Polres Bangka di Balai Pertemuan Mapolres Bangka.

Para siswa TK Maria Goreti Sungailiat, tersebut akan mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bangka.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak bagian dari sosialisasi tertib berlalu lintas Anak yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bangka, dalam memberikan pemahamanan kepada para pelajar mulai dari tingkatan TK, SD, SLTP, SLTA dan Mahasiswa.

“Kegiatan hari ini, kita mengajak para siswa TK, untuk belajar mengenal tentang rambu-rambu lalu lintas, bagaimana sejak sedini mungkin, kita memperkenalkan kepada mereka tentang rambu-rambu lalu lintas,Penyampaian bagi para siswa TK tentunya berbeda, karena mereka lebih cenderung kita ajak bermain, bernyanyi, sambil mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas,”ungkap Kapolres Bangka AKBP M Budi Aryanto SIK melalui Kasat Lantas AKP Diana, didampingi Kanit Reqident, Aipda Rateno di Mapolres Bangka.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak, para anak-anak tidak takut terhadap polisi, serta menanamkan dalam diri mereka untuk tertib berlalu lintas di jalan raya dan setidaknya nanti mereka bisa mengingatkan keluarganya, untuk tertib berlalu lintas.

Sementara itu Putri, Guru TK Maria Goreti Sungailiat mengatakan, melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak dari Sat Lantas Polres Bangka, untuk memperkenalkan kepada para siswa TK Maria Goreti Sungailiat bahwa polisi itu sahabat mereka dan tidak perlu takut apabila bertemu dengan polisi.

Selain itu, juga untuk menambah pengetahuan mereka, tentang tugas polisi menjaga ketertiban, keamanan serta mengatur lalu lintas di jalan raya dan juga memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

“Kalau di sekolah anak-anak belajar melalui tema tetang polisi, dan hari ini, kita lansung melihat dan bertemu dengan polisi di sini, sehingga hari ini mereka bisa bertemu dan melihat lansung dan juga menambah pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas,” Ujar Putri.

Pada saat kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut, para anak-anak TK Maria Goreti, nampak senang, mereka diajak bermain, bernyanyi sambil dikenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas dan kemudian mereka diajak keliling Mapolres Bangka mengunakan mobil patroli lalu lintas Polres Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close