NEWS

Bangka Tengah Jadi Fokus Pelayanan KB Serentak di Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Koba – Acara pelayanan KB serentak momentum bhakti PKK Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) diselenggarakan di Kantor Desa Terentang pada Selasa, 15 November 2022 berlangsung meriah.

Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung drg Sri Utami Soedarsono mengatakan kegiatan ini merupakan upaya menurunkan angka kematian Ibu melahirkan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bangka Tengah.

“Tentunya kami sangat mendukung acara seperti ini agar masyarakat bisa mendapatkan pemahaman yang baik, khususnya terkait KB dan lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya bisa mengetahui kebutuhan masyarakat di lapangan dan membantu sesama.

“Semoga kader PKK di Kabupaten Bangka Tengah semakin semangat dan kami siap membantu agar semua program yang dicanangkan bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, drg Eva Algafry mengatakan momentum seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena Bangka Tengah terpilih menjadi fokus pelayanan KB serentak di Bangka Belitung.

“Ini merupakan program kerjasama BKKBN Babel, TP PKK, DPPKBP3A dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dalam memunculkan ide dan gagasan dalam penyelesaian masalah kependudukan yang dihadapi semua pihak, dikala laju penduduk yang begitu cepat,” jelasnya.

Menurut Eva tujuan dari momentum ini sangat baik dalam meningkatkan cakupan pelayanan dan kesehatan yang merata, mulai dari lingkungan rumah dan pemukiman yang bersih, sehat dan berkualitas, khususnya dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Oleh karena itu kepedulian seluruh jajaran TP-PKK harus semakin ditingkatkan, terutama yang berhubungan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup serta pelayanan kepada masyarakat, baik program KB maupun program kesehatan.

“Kabupaten Bangka Tengah senantiasa menunjukkan komitmen kuat dalam penyelenggaraan kegiatan ini tiap tahunnya, sebab berdampak terhadap derajat kesehatan masyarakat dan keluarga,” ujarnya.

Algafry juga mengajak untuk bersinergi dalam upaya meningkatkan pelayanan yang merata terkait kesehatan lingkungan di rumah, pemukiman bersih dan sehat untuk menciptakan keluarga berkualitas.

Hendri Ahen

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button