NEWS

SIAP. Amankan Lebaran, Polres Bangka Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat saat berlebaran Mapolres Bangka menggelar upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019 di Halaman Mapolres Bangka, Selasa (28/5/2019).

Tujuan dilaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019, antara lain untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, serta menunjukan kesiapan penyelenggaran Operasi Ketupat Menumbing 2019, kepada masyarakat sehingga menumbuhkan ketenangan, rasa aman, nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Bangka. 

Kegiatan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019 ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto.

Setelah dilakukan pemeriksanaan pasukan, dilanjutkan dengan penyematan pita Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019, kepada masing-masing perwakilan peserta upacara. 

“Sebanyak 64 personel polisi disiapkan, itu akan bergabung dengan personel TNI baik dari satuan AD dan AL, Satpol PP, Pramuka dan satuan lainnya yang terlibat dalam pengamanan Lebaran,” ujar Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto.

Menurutnya Operasi Ketupat Menumbing 2019 berlangsung sejak tanggal 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019. Dan personel polisi yang disiapkan pengamanan lebaran ditugaskan di sejumlah pos-pos pengamanan. 

Ada beberapa pos pengamanan lebaran diantaranya di Simpang Balun Ijuk, Simpang Puding Besar, Simpang Lumut dan Matras, serta pos pelayanan di Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

“Pos imbangan juga didirikan di sejumlah pantai yang tersebar di Sungailiat guna memberikan pelayanan dan pengamanan bagi pengunjung objek wisata itu,” jelas Kapolres Bangka.

Setelah, usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019, semua peserta serta para tamu mengikuti Deklarasi Damai di Halaman Mapolres Bangka.

“Ayo bersatu, mari kita Bersatu, demi Sepintu Sedulang aman dan sejahtera, Indonesia Damai, yes, yes, yes,” Ujar Kapolres Bangka, saat memimpin pengucapkan Deklarasi Damai dan ikuti seluruh peserta.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button