NEWS

Sepuluh Pejabat Pemkab Bangka Dimutasi 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 10 orang pejabat di Pemkab Bangka dimutasi. Mutasi tersebut dilakukan dalam rangka untuk penyegaran.

Bupati Bangka Mulkan SH, MH mengatakan mutasi ini dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong,dimana ada pegawai yang sudah pensiun.

“Mutasi ini untuk  menghindari kejenuhan dalam bekerja, sehingga perlu dilakukan pengembangan sumber daya, peningkatan motivasi kerja pegawai, dan peningkatan mutu proses pekerjaan,”ungkap. mulkan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemkab Bangka, Kamis (2/5/2019) di OR Bangka Setara.

Dalam sambutannya Mulkan mengakui ada beberapa pejabat yang melakukan pekerjaan secara monoton, dan perlu  dilakukan rotasi untuk jalannya pemerintahan yang lebih baik.

“Tahap awal untuk rotasi adalah promosi pejabat tinggi pratama, dan kami berharap kepada yang baru dilantik dapat segera beradaptasi diposisi yang baru, dan dapat meningkatkan tugas instansi, lebih adanya rasa memiliki dari pekerjaan itu,” tegas Mulkan.

Di era kepemimpinannya 2018 – 2023, Bupati Bangka Mulkan mengatakan tidak ada unsur lain dalam penempatan pegawai, karena pihaknya melakukan penilaian secara objektif, yang akan terus dilakukan evaluasi di tahun 2020 mendatang.

Mulkan juga menekankan kepada pegawai untuk segera meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjalankan program kerja yang telah direncanakan di Kabupaten Bangka.

“Kami berharap pejabat yang dimutasi bisa bekerja dengan baik dan maksimal, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” harapnya. 

Ke sepuluh pegawai yang dilantik tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bangka Andi Hudirman, Sekretaris DPRD Bangka Padli, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Zulkarnain Idrus.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button