NEWS

Satpol PP Bangka Tetap Kerja Amankan Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka tetap bekerja pada Hari lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah,hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Dalyan Amrie melalui Bidang Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman,Kamis (30/5/2019) di Sungailiat. 

Menurut Herman personil satpol pp Bangka akan tetap berjaga untuk mengamankan perayaan Idul Fitri. 

“Satpol PP tetap bekerja karena tugas mereka 1×24 jam non stop meskipun hari libur,bekerja seperti biasa, hanya saja sistemnya Shif shifan atau bergiliran, ” ungkap Herman. 

Personil Satpol PP yang bertugas setiap hari berjumlah satu pleton, sekitar 30 orang yang standby dikantor, termasuk didalamnya petugas kebakaran dan petugas penanggulangan bencana, hal ini dilakukan untuk mengatisipasi jika ada hal hal tidak diinginkan,mereka bisa langsung bergerak. 

Mereka ini dikatakan Herman nantinya akan berpatroli di tempat keramaian seperti pasar dan tempat ibadah tetap diawasi dan dijaga. 

Menurut Herman satpol pp Bangka memiliki keterbatasan dalam hal kendaraan.

“Meskipun personil kita banyak tapi masih ada kekurangan kendaraan operasional khususnya kendaraan patroli, tetapi hal ini masih bisa diatasi, ” kata Herman. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button