NEWS

Satlantas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

Lensabangkabelitung.Com, Sungailiat – Dalam rangka menciptakan tertib berlalu lintas, sehingga terciptanya Kabupaten Bangka menjadi daerah tertib berlalu lintas pihak Satlantas Polres Bangka, terus melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya mensosialisasikan tertib berlalu lintas baik kepada masyarakat umum, para pelajar serta mahasiswa.

Selain itu pihak Satlantas Polres Bangka juga melakukan sosialisasi terkait dengan Operasi Keselamatan Menumbing 2019, kepada masyarakat umum, juga para pelajar dan mahasiswa.

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2019, kepada para pelajar di SMA Setia Budi Sungailiat, dan kemudian besok kita juga akan melakukan sosialisasi yang sama ke pelajar SMP yang ada di Kabupaten Bangka,” ungkap Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto SIK, melalui Kasat Lantas Polres Bangka, AKP.Diana SIK, didampingi Kanit Reqiden, Aipda Rateno,Kamis (2/5/2019) di Sungailiat. 

Menurutnya, tujuan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat, para pelajar dan mahasiswa, untuk menumbuhkan kesadaran untuk mentaati aturan lalu lintas serta tertib berlalu lintas.

“Sosialisasi tertib berlalulintas ini, akan terus kita laksanakan, baik menyampaikan lansung ke masyarakat serta dengan cara lainnya, seperti pemasangan spanduk, pemberian stiker yang berisi ajakan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya,”Jelasnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2019, dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 29 April sampai dengan 12Mei 2019 nanti.

“Pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2019, dilaksanakan selama 14 hari, yangdilaksanakan serempak se Polda Bangka Belitung,” jelasnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Setia Budi Sungailiat, Wandi Wardoyo SPd menyambut baik kegiatan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2019, kepada para pelajar di SMA Setia Budi Sungailiat.

“Kita berterima kasih kepada pihak Satlantas Polres Bangka, dengan adanya sosialisasi tersebut akan menambah pemahaman tentang aturan lalu lintas, sehingga para pelajar akan timbul kesadaran untuk tertib berlalu lintas di jalan raya,” Ungkap Wandi.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button