NEWS

RRI Kirim 4 Orang Ke PTQ Tingkat Nasional

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Radio Repubrik Indonesia (RRI) Kepulauan Bangka Belitung mengirim empat orang ke Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ)Tingkat Nasional di Mataram yang akan digelar pada tanggal 17-22 Mei 2019 mendatang. 

Dimana ke empat orang tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi Tilawah dan Tausiah di RRI Sungailiat beberapa waktu lalu. 

Mereka berhasil menyisihkan sebanyak 29 peserta seleksi Tilawah dan Tausiah ke Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah.

Kepala LPP RRI Sungailiat Harianto, mengatakan, tidak hanya mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, peserta Tausiah tersebut juga akan mewakili Korwil se-Belajasumba pada PTQ tingkat nasional nanti.

“Seleksi sudah dilaksanakan di STKIP dan pemenangnya sudah kami laporkan ke Jakarta, tinggal bersiap untuk berangkat nantinya, dan kami berharap para dewan hakim juga bisa memberikan motivasi agar qori-qoriah ini, bisa mempersiapkan diri, PTQ yang digelar rutin oleh RRI inipun untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan,” ungkap Harianto,Sabtu (11/5/2019). 

Sementara itu, Bupati Bangka yang diwakili Kepala Bagian Kesra Bangka H. Rahmani mengatakan kepada peserta yang lolos maju ke tingkat nasional dapat terus menjaga kesehatan dengan baik untuk mengikuti perlombaan nantinya, terlebih sedang menjalankan puasa sekarang ini.

“Qori-qoriah yang akan mewakili Bangka Belitung pada PTQ RRI tingkat nasional di Mataram, kita harapkan bisa tampil dengan optimal, kami dari pemerintah daerah memberikan dukungan agar perwakilan Bangka Belitung dapat membawa nama baik daerah, jadikan ajang PTQ sebagai syiar Islam,” Harap Rahmani.

Rahmani juga memberikan motivasi kepada peserta yang belum menang, agar melalui ajang yang diselenggarakan dapat menjadi pengalaman untuk belajar dan berlatih lebih baik ke depan.

Sementara untuk juara kedua dan ketiga lomba Tilawatil Al Quran qori yakni Abdul Ghoni dan Ari Wicaksono, sedangkan juara ke dua dan ketiga qoriah yakni Nilam Cahyati dan Pamila Novitasari.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button