NEWS

Ramadhan Aktivitas Lalu Lintas Meningkat, Polda Babel Imbau Masyarakat Waspada

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara menjelang bulan ramadhan. Hal tersebut dikarenakan aktivitas lalu lintas di jalan meningkat dengan berbagai akses masyarakat.

“Kami sengaja mengingatkan dari awal. Polisi menggelar operasi cipta kondisi dan simpatik untuk bidang lalu lintas. Operasi ini memang mengedepankan preemtif dan preventif. Untuk penindakan itu upaya terakhir. Berhubung biasanya aktivitas lalu meningkat saat Ramadhan, masyarakat perlu waspada,” ujar Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Istiono kepada wartawan, Jumat, 3 Mei 2019.

Menurut Istiono, persoalan lalu lintas menjadi perhatian karena masih tingginya angka kecelakaan dan korban jiwa yang berguguran di jalan.

“Dalam setahun sekitar 25 ribu orang meninggal dunia. Itu berarti setiap satu jam ada 3 orang yang meninggal dunia. Luka berat lebih banyak lagi. Ini harus dicegah,” ujar dia.

Istiono mengatakan yang sangat disayangkan dalam setiap kecelakaan lalu lintas, korbannya kebanyakan merupakan tulang punggung keluarga dan berusia antara 17 – 40 tahun.

“Yang meninggal dunia itu rata-rata akibat luka di kepala karena tidak pakai helm. Kita telah maksimal mengingatkan masyarakat, melakukan razia hingga melakukan sosialisasi,” ujar dia.

Istiono menambahkan pihaknya mengharapkan masyarakat tidak memperbolehkan anak-anak yang belum terampil dalam berkendara untuk mengendarai sepeda motor karena berakibat fatal mencelakai diri sendiri dan orang lain.

“Mari kita saling menjaga dan saling mengingatkan agar bersama-sama terhindar dari kecelakaan,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button