NEWS

Polisi Polres Bangka Siaga Mengamankan Mesjid

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Agar umat muslim di Kabupaten Bangka, dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan hikmad pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, baik menjalankan ibadah puasa dan juga saat malam hari melaksanakan ibadah sholat Isya dan Tarawih,

Polres Bangka, menerjunkan personel polisi untuk kegiatan pengamanan shalat Isya dan Tarawih di sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Banga.

Pengamanan ini dilakukan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang mengerjakan ibadah tersebut.

“Dalam kegitan pengamanan tersebut kami lakukan secara selektif atau memprioritaskan masjid besar, di pinggir jalan yang jumlah jama’ahnya banyak termasuk kondisi geografis jalan yang memerlukan pengaturan,” ungkap Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kabag Ops Kompol S. Sopian Rabu (8/5/2019) di Sungailiat.

Menurutnya, untuk di dalam Kota Sungailiat telah ditetapkan lima titik pengamanan yakni masjid Agung, Nurul Huda, Baitul Ummah, Al Ittihat dan masjid Ar Ridho.

“Personel yang diterjunkan sebanyak 21 personel setiap harinya dari Polres Bangka dan Polsek Sungailiat,” kata Sopian.

Untuk pengamanan di wilayah kecamatan lainnya, katanya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing.

“Saya himbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka, agar dalam pelaksanaan bulan Ramadhan ini dapat dijalankan dengan saling kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Menjaga kebersamaan dan persatuan menjadi perihal penting yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menjadikan ibadah puasa lebih bermakna.

Penulis : Vera 

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button