NEWS

Polhut Sidak Aktifitas Tambang Dalam Kawasan Hutan Air Rembang

Lensabangkabelitung.com, Parittiga – Tim Polisi Hutan (Polhut) KPHP Jebu Antan datangi lokasi Aktifitas tambang ilegal yang diduga lahan Kawasan Hutan di daerah Air Rembang Dusun 25 Desa Teluk Limau kecamatan Parittiga kabupaten Bangka Barat, Kegiatan tersebut di ikuti beberapa awak media, Senin (13/05/2019) Pukul 13.00 WIB.

Saat tim Polhut dilapangan terdapat lima (5) unit alat berat jenis Excapator (PC) merk CAT dan Hitachi, milik Rudi warga Parit 3 kabupaten Bangka Barat, lokasi yang ditambang oleh rudi merupakan kawasan Hutan Produksi (HP), Rudi merupakan pengusaha Tambang besar di daerah tersebut.

Selain mendatangi lokasi tambang milik Rudi, Tim Polhut bergerak ke lokasi lain yang juga menggarap Kawasan Hutan Produksi, Tim mendapatkan ada dua unit alat berat di lokasi berbeda yakni milik Andi dan satu alat berat milik AY.

Saat di lokasi Rudi, Tim bertemu PA yang merupakan pengurus Tambang milik Rudi.

“Milik Rudi rekan kita. Kami baru tiga bulan kerja disini, “ucapnya Singkat.

Senada dengan PA, SR pekerja tambang yang di konfirmasi oleh Lensabangkabelitung.com mengaku aktifitas tambang di wilayah Dusun Tambang 25 pengurusnya adalah HS

“Pak HS, itu dia lagi tidur, kalau kami hanyah kerja disini,”ungkapnya.

Sementara HS Yang di temui tim polhut mengatakan lokasi yang Ia kelola adalah lokasi pribadi serta alat berat yang beraktifitas dilokasi tersebut juga milik pribadi.

HS mengatakan bahwa tambang yang di urus tersebut milik Andi, ini lokasi pribadi Andi serta alat beratnya juga milik kita sendiri,”ucapnya Singkat.

Polhut memberikan surat teguran kepada para penambang yang telah menggarap Kawasan Hutan Produksi tersebut, teguran tersebut berbunyi “agar pelaku penambang menghentian aktifitas tambang tersebut, karena aktifitas tambang yang mereka lakukan berada dikawasan Hutan Produksi.

Penulis : Ucup

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button