NEWS

Pererat Silahturahmi, KMBC Buka Puasa Bersama

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – keluarga besar Karya Makmur Bike Community (KMBC) menggelar buka bersama (Bukber) yang bertujuan untuk memperkuat tali silahturahmi. 

Hal ini juga yang dilakukan  komunitas sepeda yang berlokasi di Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali ini menyelenggarakan Family Gathering dan Silahturahmi sekaligus buka puasa bersama, Minggu (19/5/2019) di Pesona Bay Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka. 

Kegiatan silahturahmi dan buka bersama ini hampir semua keluarga besar KMBC yang membawa serta istri dan anaknya. Tampak senda gurau dan raut bahagia terpancar di muka para penggila olahraga sepeda ini dikarenakan telah lama tidak berkumpul bersama. 

Menurut ketua pelaksana Barwi, kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk menjalin kebersamaan sesama anggota KMBC termasuk anak istri.

“Kita bawa istri, anak supaya lebih mengenal satu sama yang lain, selama ini kan hanya tahu sesama anggota saja, sekarang di momen ramadhan ini kita kumpul, supaya semakin kuat terjalin kebersamaan kita,” ungkap Barwi dihadapan para anggota KMBC.

Dilanjutkan Barwi, kedepan KMBC ini mempunyai peran yang lebih aktif dan besar juga terutama yang bersentuhan dengan masyarakat dan bukan sekedar berolahraga sepeda saja.

“Sekarang ini semenjak kita terbentuk sekitar bulan April tahun 2016 yang lalu, kita hanya melakukan olahraga sepeda saja, Insya Allah kedepannya, kita akan berbuat lebih banyak lagi terutama ke arah sosial, melakukan bakti sosial dan lainnya yang sifatnya membantu dan membangun,” ujar Barwi.

Kedepan lanjut Barwi lagi, KMBC yang berjumlah kurang lebih hampir 60 orang dan beranggotakan dari berbagai profesi berharap bisa melangkah lebih jauh lagi dan bisa eksis terus kedepannya.

“Kita yang penting jaga kekompakan, menjaga kebugaran dan berbuat baik dan sosial untuk kemajuan bersama terutama bagi KMBC sendiri,” katanya.

Kegiatan Family Gathering dan silahturahmi KMBC diisi juga dengan tausiah dari H. Tego yang menitikberatkan makna bulan ramadan, shalat Magrib, Isya dan Taraweh berjamaah.

“Jadikan bulan Ramadhan menjadi lokomotif terdepan, dan manfaat bulan istimewa ini sebagai bulan terbaik,” ungkap H. Tego.

Selain itu juga, H. Tego mengharapkan para anggita KMBC terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terutama dalam bukan suci ramadhan ini.

“Harapan kita semoga kita masuk dalam golongan kaum yang bertaqwa dan berguna bagi masyarakat,” pesannya.

Sementara itu salah satu anggota KMBC, Irwan mengungkapkan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan anggota KMBC dalam mengisi bulan Ramadhan yang penuh barokah dan ampunan.

“Kita ingin kita selalu kompak dan mengenal keluargs besar KMBC baik istri dan anak sehingga ketika bertemu sudah saling kenal,” ungkap Irwan.

Kedepan juga Irwan menginginkan KMBC ini semakin eksis baik di olahraga maupun bidang lainnya yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan termasuk kesehatan.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button