NEWS

Perdana Bupati Bangka Bukber di Rumdin 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan menggelar buka puasa ramadhan 1440 H di hari yang kesembilan bersama Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto, unsur Forkominda Kabupaten Bangka, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, masyarakat Kota Sungailiat dan sekitarnya serta tamu undangan lainnya, selasa  malam (14/5/2019) di rumah dinas (Rumdin) kediamannya. 

Buka puasa ini,baru pertama kalinya digelar oleh Bupati Bangka terpilih  periode 2018-2023 sejak dilantik pada tanggal 29 september 2018 yang lalu. 

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan banyak terima kasih,atas kedatangan unsur Forkominda Kabupaten Bangka, masyarakat dan tamu undangan lainnya, di kegiatan buka puasa bersama ini.Ini untuk pertama kalinya digelar di kediaman saya,” kata Bupati Bangka diawal sambutannya.

Usai buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan makan malam bersama,sedangkan untuk sholat tarawehnya bisa di Masjid Agung Sungailiat ataupun di Masjid lainnya.

“Dalam menunaikan ibadah puasa ramadhan ini,ada beberapa hikmah yang bisa kita dapatkan, pertama : dengan berpuasa dapat mengobati segala penyakit yang ada di dalam tubuh,salah satunya penyakit iri dengki.Mudah-mudahan di Kabupaten ini,tidak ada yang mengindap penyakit iri dengki ini,” ungkapnya

Ditambahkannya, iri dengki ini adalah penyakit hati, susah melihat orang lain senang, ia selalu gelisah melihat rezeki yang diperoleh orang lain. Namun, kalau melihat kemajuan seseorang dijadikan sebagai motivasi semangat, untuk lebih baik justru lebih baik.

“Hikmah puasa ramadhan lainnya yaitu menghilangkan sifat malas.Serta dapat melatih sifat tabah dan sabar,” ungkapnya kembali 

Dikesempatan ini juga,orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menghimbau,agar seluruh masyarakat, selalu meningkatkan ketaqwaan dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan berbagai ibadah-ibadah puasa ramadhan yang ada,seperti tilawah Qur’an,  sholat malam dan lainnya.

“Mari kita makmurkan Masjid-masjid,ataupun musolla dan langgar yang ada di lingkungan kita.  Di bulan suci penuh barokah dan maghfiroh ini, dan bulan-bulan lainnya nanti. Semoga amal ibadah kita di minggu awal puasa ramadhan ini barokah,” ungkapnya.

Usai sambutan dari Bupati Bangka, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ustadz Rizal, dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah yang diimami oleh Ustadz Dadang.

Dikesempatan ini juga, Bupati Bangka menyerahkan hadiah bonus kepada para juara satu,dua dan tiga yang berlaga pada kegiatan Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu yang lalu.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button