NEWS

Pemkab Bangka Raih Opini Penghargaan WTP dari BPK Babel

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk yang ketiga kalinya Pemerintah Kabupaten Bangka, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Kinerja Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tahun 2018.

“Jadi hari ini kami (pemkab) menerima laporan LHP dari BPK. Alhamdulillah, atas ridho Allah SWT serta doa masyarakat Kabupaten Bangka, dan kerja keras kita bersama, kita dapat penghargaan WTP ini,serta tidak terlepas dari   dari teman teman media,”jelas Bupati Bangka, Mulkan Selasa (21/5/2019) di Rumah dinas Bupati Bangka.

Mulkan juga memanjatkan rasa syukurnya terkait penghargaan yang diraih Pemkab Bangka tersebut selama 3 tahun kebelakang.

“Opini WTP atas laporan keuangan pemkab Bangka tahun 2018 merupakan opini WTP yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Kita sangat bersyukur,” jelasnya.

Dikatakan Mulkan meskipun mendapatkan penghargaan WTP masih ada catatan catatan kekurangan dalam kepatuhan dalam penyelenggaraan administrasi.

“tapi akan kami tindak lanjuti,kan ada batas waktu 60 hari kerja untuk Menindaklanjutinya, ” ungkap Mulkan. 

Dengan adanya WTP otomatis secara penilaian pemerintah pusat dan provinsi pengelolaan keuangan pemkab bangka sudah sangat baik.

“tetapi jangan terlalu berbesar hati dulu, karena perlu dipertahankan karena WTP ini sudah tiga kali berturut turut,selaku kepala daerah kami akan mengawal untuk tahun 2019 kedepan, kita harus perbaiki,kita intropeksi diri,harus ada evaluasi dan komitmen semua OPD, ” harap Mulkan. 

Bupati Bangka mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Bangka agar terus meningkatkan kinerja. 

“kedepannya OPD harus lebih taat serta tertib administrasi dan harus benar-benar berdasarkan aturan-aturan yang berlaku, baik dari tingkat pusat maupun provinsi,harus lebih teliti dan taat kedepannya dengan aturan yang berlaku,” harapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close