NEWS

Pasar Sembako Murah Daging Kerbau diserbu Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk menstabilkan harga kebutuhan pangan serta membantu masyarakat menyiapkan kebutuhan sembako menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, pihak Dinas Perindustrian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bekerjasama dengang dengan Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, menggelar pasar murah,Selasa  (28/5/2019) di Taman Kota Sungailiat.

Pasar Murah kali ini merupakan ke empat kalinya yang digelar dan kegiatan terakhir selama bulan ramadhan.Seperti biasanya pasar murah melibatkan sejumlah distributor pangan dan Bulog. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Thony Marza mengatakan Pasar Murah tersebut, tentunya akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang Idul Fitri, dengan harga yang lebih murah dari harga barang-barang di pasar biasa. 

“Silahkan masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari, karena pasar murah diperuntukan untuk seluruh lapisan masyarakat kita, dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar,” ujarnya.

Selain sembako,bumbu dapur,dan kue kering, di pasar murah juga menyediakan ikan dan daging Kerbau beku.

“Sejak dibukanya jam 08.00 WIB tidak sampai satu jam daging kerbau habis terjual, padahal penjual mengatakan menyiapkan 200 kg daging kerbau beku,” ungkap Thony. 

Menurut Thony karena harga daging kerbau relatif murah yakni Rp. 80.000 perkilonya jadi banyak masyarakat yang membeli.

“Ada yang beli sampai 4 kg, ada yang beli 5 kg, pada borong, makanya cepet habis, harganya murah jadi banyak peminatnya, ” ujar Thony. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button