NEWS

Pasar Ramadhan di Serbu Pembeli

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pasar Ramadhan yang menyediakan semua kebutuhan untuk berbuka puasa bagi masyarakat Sungailiat dan Sekitarnya, setiap sore selalu ramai diserbu masyarakat, yang ingin memenuhi kebutuhan , makan serta minuman khas untuk berbuka puasa.

Setiap sore masyarakat yang akan mempersiapkan segala sesuatu untuk persiapan berbuka puasa, silih berganti mendatangi Pasar Ramadhan tersebut. Dimana Pasar Ramadhan tersebut menyajikan berbagai kebutuhan makanan dan minuman siap saji, baik makanan minuman tradisional dan lainnya.

Kepala Tenaga Kerja, Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bangka, Tonny Marza mengatakan untuk keberadaan pasar ramadhan, memang ada pada saat bulan suci ramadhan saja. Untuk di Sungailiat ada tiga tempat Pasar Ramadhan, yakni di Lingkungan Cendrawasih, di halaman Mess Pemda Bangka dan Kawasan Kuliner Jalur Dua Sungailiat. 

“Beberapa kawasan memang, setiap tahun telah dijadikan tempat, lokasi pasar ramadhan dan sengaja di siapkan lokasi yang strategis sehingga pedagang tidak sembarangan berdagang di pinggir-pinggir jalan yang akan menimbulkan kemacetan lalu lintas,” ungkap Tonny Marza Rabu (8/5/2019) di Sungailiat. 

Dikatakanya, dengan adanya pasar ramadhan yang di tempatkan di lokasi strategis, diharapkan tidak ada lagi para pedagang yang mengelar dagangan di sepanjang jalan yang akhirnya menyebakan kemacetan lalu lintas. 

“Kami berharap dengan adanya pasar ramadhan, selain dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan untuk berbuka puasa dan bisa membantu masyarakat yang mencari rezeki di bulan ramadhan ini,”ujarnya.

Tampak beberapa personil Satlantas Polres Bangka mengatur lalu lintas di sepanjang jalan, baik itu di kawasan pedagang pasar ramadhan di Lingkungan Cendrawasih, di halaman Mess Pemda Bangka dan Kawasan Kuliner Jalur Dua Sungailiat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button