NEWS

Ormas Dilarang Sweeping Tempat Hiburan Selama Ramadhan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung melarang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk melakukan sweeping tempat hiburan malam di Bangka Belitung. Larangan sweeping disampaikan karena tugas pengamanan dan penindakan sudah menjadi kewenangan polisi.

“Kita juga mendapat dukungan dari MUI bahwa tidak diperbolehkan adanya sweeping oleh ormas selama ramadhan. Percayakan saja ke polisi karena itu memang sudah tugas kita,” ujar Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Istiono kepada wartawan usai kegiatan Silahturahmi Forkopinda dengan masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung, Jumat, 3 Mei 2019.

Menurut Istiono, kepolisian akan melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) selama ramadhan dengan mengecek dan merazia tempat hiburan yang menyediakan minuman beralkohol dan terindikasi adanya transaksi serta penyalahgunaan narkoba.

“Sudah saya sampaikan akan ada operasi pekat. Ini akan dilakukan secara tegas, terutama adanya temuan pelanggaran. Tidak akan ditolerir setiap pelanggaran yang ada,” ujar dia.

Selain operasi pekat, kata Istiono, kepolisian juga akan meningkatkan patroli di seluruh jajaran serta membentuk tim penindakan terhadap aksi kejahatan dan kriminalitas lainnya.

“Kadang-kadang pada saat ramadhan ini aksi tindak kejahatan bukannya turun malah meningkat. Mungkin karena faktor ekonomi hingga faktor lainnya yang membuat orang nekat melakukan tindak kejahatan. Biasanya saat ramadhan, kejahatan yang banyak terjadi soal curanmor, curat dan curas,” ujar dia.

Istiono menambahkan banyaknya tugas pada saat ramadhan membuat polisi harus kerja keras. Untuk itu, masyarakat diimbau bisa memberikan informasi kepada polisi jika mengetahui adanya tindak kejahatan.

“Yang utama masyarakat harus waspada dan lebih berhati-hati agar terhindar dari tindak kejahatan,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button