NEWS

Mulkan Beri Bantuan Pangan Kepada Penderita Stunting

Lensabangkabelitung.com, Belinyu – Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., menyerahkan bantuan berupa bahan pangan kepada penderita stunting dan masyarakat kurang mampu.

Prosesi pnyerahan bntuan bahan pangan oleh Bupati Bangka dipakukan pada Kamis (23/5/2019) di Kantor Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu.

Dalam sambutanya dirinya berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah tersebut dapat meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan dapat mengurangi beban keluarga yang kurang mampu pada bupan Ramadhan ini,”ungkap Bupati.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut agar dapat memperhatikan tumbuh kembang buah hatinya sehingga kedepan pertumbuhan anak mendapat monitoring yang efektif dari kedua orangtuanya.

“Dalam kesempatan yg baik ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan kita baik yang didepan maupun yang dibelakang rumah untuk menanam tanaman pangan demi kebutuhan pribadi masing-masing, harapannya agar anak kita kedepan lebih tumbuh dengan sehat dan lebih cerdas dari orangtuanya apalagi dibantu dengan perkembangan tekhnologi sekerang ini,”ajak Bupati.

Untuk itu Bupati berharap agar perkembangan anak di Kabupaten Bangka kedepan dapat lebih baik dan angka stunting dapat ditekan melalui peran orangtua dan seluruh elemen terkait.

“Ada orang tua diharapkan dapat memperhatikan anaknya ke depan agar sehingga apabila ada permasalahan penanganannya tidak terlambat,”jelas Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut segenap Kepala OPD Pemkab Bangka dan ketua PKK Kabupaten Bangka yang juga merupakan Istri dari Bupati Bangka. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button