NEWS

Mahasiswa Beasiswa Daerah Bukber Bersama Bupati Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 79 Mahasiswa penerima beasiswa daerah buka bersama (Bukber) dengan Bupati Bangka, Jum’at (31/5/2019) di kediaman Dinas Bupati Bangka.

Ke-79 mahasiswa tersebut berasal dari 5 Perguruan Tinggi Negeri di beberapa daerah di Indonesia, yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB), Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Medan, Universitas Jambi (UNJA) , STPP MAGELANG dan STPP YOGYAKARTA.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan mengatakan para mahasiswa janganlah mengecewakan kedua orang tua kalian, karena kalian lah yang bakal membanggakan kedua orang tuanya.

Bupati juga berpesan kepada para mahasiswa  untuk menanamkan di hati mereka mempunyai niat dan tekad untuk kembali pulang ke daerah harus dengan membawa gelar.

“Kita harus berterima kasih kepada Pemkab Bangka yang telah memberikan ruang kepada Para Mahasiswa penerima beasiswa yang jumlahnya satu tahun sebesar 3 Milyar”,harapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Pemkab Bangka terus mensuport para mahasiswa penerima beasiswa daerah dalam memenuhi kebutuhan mahasiswa yang kuliah di luar daerah. 

Dijelaskannya setiap tahun Pemkab Daerah selalu memonitoring dan mengevaluasi study para mahasiswa penerima beasiswa di daerah masing-masing.

“Kalau mau pacaran boleh tapi jangan terlalu serius , biar lebih fokus dalam menjalankan studinya agar tidak mengecewakan orang tua kalian,”ujarnya.

Dalam acara ini dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama dan shalat magrib berjama’ah.¬†

Tampak hadir pada kegiatan ini Wabup Bangka Syahbudin,Pj Sekda Kabupaten Bangka Akhmad Mukhsin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Andi Hudirman serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button