NEWS

Kurangi Angka Stanting P2KBP3A Bangka Gelar Sosialisasi 

Lensabangkabelitung.com, Belinyu – Dinas pengendalian penduduk,Keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Bangka (P2KBP3A) bekerjasama dengan BKKBN provinsi Bangka Belitung mengadakan sosialisasi Materi dan Media Pro PN tingkat Kecamatan Belinyu,Rabu (22/5/2019).

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Bangka serta menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berintegirtas sesuai dengan visi misi Bangka Setara,

Kegiatan yang diselenggarakan sejak Senin lalu ini bertajuk Sosialisasi materi dan media program prioritas nasional dengan mengundang masyarakat terutama kaum ibu dan kader KB di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. 

” Tujuan untuk menurunkan anak dgn stunting dan dapat di intervensi sejak dini mulai dari 1000 hari pertama kehidupan sejak mulai dari ibu hamil sampai anak umur 2 th,” ungkap Kepala Dinas P2KBP3A Nurita S. Sos. 

Memberikan pembelajaran kepada masyarakat terutama kaum ibu memang tak semudah membalikkan telapak tangan sehingga menurut Nurita diperlukan gerakan serempak dan berkesinambungan untuk mengentaskan angka stunting yang saat ini mengintai di Kabupaten Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button