NEWS

Kapolres Bangka : Jadi Lah Pedagang Yang Jujur Seperti Nabi Muhammad

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melakukan pemantauan langsung kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka,Sabtu (11/5/2019) di taman kota Sungailiat. 

“Saya menyarankan keseluruh pedagang, agar menjadi pedagang seperti Nabi Muhammad, tidak mencari untung yang banyak sekaligus beribadah di bulan Ramadhan, agar menjadi pedagang yang jujur,” katanya di sela sela peninjauan. 

Budi mengingatkan, kepada seluruh pedagang agar tidak melakukan penimbunan kebutuhan pangan masyarakat karena dapat dikenai sanksi pidana.

“Saya mengingatkan kepada pedagang khususnya dan masyarakat umumnya, agar tidak melakukan penimbunan kebutuhan pangan untuk mencari keuntungan pribadi karena tindakannya itu dapat dikenai sanksi hukum pidana,” jelasnya.

Secara umum, pihak kepolisian dari tingkat Polda, Polres sampai ke Polsek bekerjasama dengan pemerintah daerah memastikan kondisinya cukup aman.

“Dijadwalkan pada Senin (13/5/2019) akan dilaksanakan operasi pasar bersama dengan bupati ke sejumlah pasar di Kabupaten Bangka untuk memastikan stok pangan di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dipserindag Babel, Mashun mengatakan, pasokan kebutuhan pangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipastikan aman meskipun dipasok oleh distributor secara berkelanjutan.

“Stok pangan dari informasi sejumlah distributor dinyatakan aman, karena stok pangan dipasok secara kontinyu,” jelasnya.

Sedangkan harga kebutuhan jenis bawang putih kata Mashun, sudah mulai stambil ditingkat pasar tradisional yakni Rp45.000 perkilogramnya dari sebelumnya mencapai Rp80.000 perkilogram.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close