NEWS

Juni Dinas Pariwisata Bangka akan Menggelar Bangka Expo 2019

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangka akan mengadakan kegiatan Bangka Expo tahun 2019.Kegiatan dilaksanakan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2019 mendatang dalam rangka mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Bangka.

“Rapat koordinasi ini digelar dalam rangka, persiapan kegiatan Bangka Expo tahun 2019, pada tanggal 13-16 Juni 2019 mendatang, untuk itu kami meminta sarang pendapat, untuk kelancaraan penyelenggaraan Bangka Expo 2019 nantinya,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangka Drs. Asep Setiawan saat pada rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Bangka Expo tahun 2019 di Ruang pertemuan Kantor Bupati Bangka Kamis (16/5/2019). 

Asep Setiawan mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan kegiatan Bangka Expo 2019 nanti. 

Dijelaskan Asep kegiatan Bangka Expo ini seharusnya diselenggarakan pada bulan April 2019 lalu, tapi karena dengan pertimbangan kegiatan Bangka Expo 2019 digelar usai pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, sehingga akhirnya pelaksanaan Bangka Expo 2019 dilaksanakan pada tanggal 13-16 Juni 2019.

“Rangkaian kegiatan Bangka Expo 2019, nanti dirangkaikan kegiatannya dengan pelaksanaan Triatlone 2019, yang diselenggarakan pada tanggal 13 Juni 2019 mendatang.Untuk Bangka Expo sudah tiga tahun kita selenggarakan, dengan tempat lokasi pelaksanaan berpindah-pindah,dulu pernah dua kali digelar di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sungailiat, juga pernah di Lapangan Stadion Bina Satria Sungailiat, karena kondisi kedua tempat tersebut, tidak memungkinkan lagi, maka Bangka Expo 2019 akan kita laksanakan di samping Metro di jalan Jenderal sudirman Sungailiat,”ujar Asep Setiawan.

Ditambahkan Asep Setiawan, Bangka Expo 2019,akan dilaksanakan oleh PT.Garindo Mediatama, selaku Event Organizer (EO), sebagai pelaksanaan sejak awal digelar hingga berakhirnya Bangka Expo 2019.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP, mengajak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kabupaten Bangka hendaknya berperan serta saling berkoordinasi, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Bangka Expo 2019.

“Kami berharap kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Bangka Expo 2019 ini, dapat berkoordinasi, dapat saling memberikan masukan, tanggapakan dan saran, sehingga harapan kita, Bangka Expo 2019 yang ketiga kalinya ini, bisa lebih menampilkan keindahan tentang potensi
segala sumber daya alam, yang akan kita tampilkan nanti. Karena ini salah satu sarana kita untuk menunjang kemajuan pariwisata kita, bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah memperkenalkan secara lebih luas, tentang apa saja yang menjadi potensi daerah kita ini, yang layak untuk kita jual ke depan,” Harapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button