NEWS

Hari Kedelapan, Gubernur Erzaldi Buka Puasa Bareng Masyarakat Desa Sengir

Lensabangkabelitung.com, PAYUNG, BANGKA SELATAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengisi hari kedelapan Puasa Ramadhan 1440 H tepatnya Senin (13/5/2019), dengan Buka Puasa bareng masyarakat Desa Sengir, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam Rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang dilaksanakan di Masjid Jami’atul Muttaqin tersebut, Gubernur Erzaldi turut didampingi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Peratama di lingkup Pemprov Babel, dan Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam dari Mesir sekaligus menjadi penceramah dalam Kegiatan Buka Puasa itu.

Di Masjid Jami’atul Muttaqin, Gubernur menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Jami’atul berupa sajadah, vacum cleaner, sound system, dan perlengkapan masjid lainnya, beserta penyerahan santunan kepada Anak Yatim oleh Ketua BAZNAS Babel Sofyan Tsauri.

Syekh Elsayed dalam tausiyahnya mengatakan, sebagai umat muslim, harus menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar, menghindarkan diri dari perbuatan – perbuatan yang dilarang, agar ibadah puasa yang dijalankan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, dalam berpuasa, Ia mengajak umat muslim di Desa Sengir untuk membaca ayat – ayat Suci Al-Qur’an, dengan begitu, Al-Qur’an menjadi landasan hidup dalam menjalankan kehidupannya dengan baik dan benar.

Tarawih di Masjid Jami’ Nurul Iman Desa Jelutung

Selesai Buka Puasa di Masjid Jami’atul Muttaqin Desa Sengir, Gubernur bersama rombongan melanjutkan Safari Ramadhan ke Masjid Jami’ Nurul Iman Desa Jelutung, Bangka Selatan. Di Masjid itu, Gubernur Erzaldi Sholat Tarawih bersama masyarakat setempat.

Kepada umat muslim di Desa Jelutung, Gubernur Erzaldi Rosman mengajak, dalam menjalankan ibadah puasa untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa dengan sederhana dan tidak berlebihan. “Berbukalah secukupnya, seperlunya,” kata Gubernur Erzaldi.

Dengan berbuka tidak berlebihan, ditambahkan Gubernur, akan memberikan manfaat bagi tubuh, serta dapat dijadikan sebagai langkah yang baik dalam pelaksanaan ibadah puasa.

Masyarakat Muslim juga diingatkan untuk mengisi ibadah Puasa Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, serta menjaga silaturahmi antar sesama umat Muslim. “Jaga Ukhuwah Islamiyah, jaga persaudaraan, jauhkan perbedaan,” ungkap Erzaldi.

Tak hanya itu, dalam menjalankan ibadah puasa, tetap semangat, dan jadikan ibadah ini semata – mata untuk memuliakan Allah SWT. “Jadikan bulan ramadhan ini untuk mencari pahala yang baik dalam hidup kita,” imbuhnya.

Penulis : ADV/Humaspro/Sentosa

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button