NEWS

Disperindag Bangka Gelar Pasar Sembako Murah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, menggelar pasar murah pada bulan Ramadhan 1440 hijriah.Sabtu (11/5/2019) di taman kota Sungailiat. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Tonny Marza mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut melibatkan sejumlah distributor dalam rangka untuk menstabilkan harga kebutuhan pangan masyarakat di bulan Ramadhan.

“Pasar murah kali ini merupakan kegiatan minggu pertama dari rencana empat kali kegiatan serupa selama bulan Ramadhan,” jelasnya.

Dikatakan Tonny kegiatan pasar murah ini tidak hanya di Sungailiat tetapi ada di titik lain.

“Selain menggelar pasar murah di Kota Sungailiat, kami juga akan melakukan pasar murah di Kota Kecamatan Belinyu guna memberikan kebutuhan pokok yang terjangkau,” katanya.

Harga jual kebutuhan pangan masyarakat di pasar murah grosir kata dia, relatif di bawah harga di pasar tradisional karena dijual langsung oleh pihak distributor.

Pembatasan jadwal pasar murah grosir kata dia, untuk menghindari persaingan dan memberikan kesempatan bagi pedagang lainnya di pasar tradisional menjual barang dagangannya.

Dari hasil pantauan pengunjung pasar murah grosir cukup ramai pembeli yang di dominasi ibu-ibu. Dimana bumbu dapur seperti bawang putih laris manis di borong pembeli. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button