NEWS

Bupati dan Kapolres Bangka Sidak Bahan Kebutuhan Pokok di Pasar Kite Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan bersama dengan Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto melakukan sidak bahan kebutuhan pokok di pasar Kite Sungailiat. Senin (14/5/2019).

Pada kesempatan tersebut Bupati Bangka turun langsung mengelilingi lapak di Pasar Kite, sambil menyapa para pedagang. Mulkan juga sempat bertanya tentang harga barang pokok memasuki pekan kedua Bulan Suci Ramadan tahun ini. 

”Bagaimana harga barang kita Bu? Amankan? Harganya normal kan,” tanyanya kepada salah satu pedagang di Pasar Kite Sungailiat.

Menurutnya Pemkab Bangka melakukan sidak pasar hanya ingin memastikan kalau harga bahan pokok di Pasar Kite Sungailiat, tidak mengalami fluktuasi harga yang memberatkan masyarakat.

“Kalau untuk harga barang-barang sendiri hari ini, tidak ada masalah. Intinya harga-harga di sini (Pasar Kite) stabil tadi kita lihat,” jelasnya usai melakukan sidak. 

Pada kesempatan ini juga Mulkan juga mendengarkan langsung keluhan dari para pedagang seperti adanya pembeli yang terjatuh akibat licinnya lantai pasar. 

“Kami neh takut jatoh, mesege lantai licin, jadi kami bejalan pelan pelan takot jatoh kami,dag sesuai pasar dipake kek keramik yang licin, seharus pake keramik yang dag licin,” ungkap Asma pedagang Ayam di pasar kite Sungailiat. 

Selain itu Mulkan juga mendengarkan keluhan tentang panas dan pengapnya kondisi pasar,termasuk lincinnya lantai pasar, 

”Memang ventilasi yang ada di sini tidak memadai, nanti kita akan carikan solusilah, bagaimana bagusnya. Bisa saja nanti tahun depan kita buatkan solusi terbaik,” jelas Mulkan.

Dijelaskan Mulkan Pemkab Bangka akan segera mempelajari serta mengubah aset pasar, agar nantinya bisa atau tidaknya diadakan ventilasi. 

”Pokoknya kalau tidak tahun ini, kan bisa tahun 2020 nanti juga. Agar masyarakat serta pedagang kita tidak gerah lagi,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button