NEWS

Bupati Bangka Beri Bantuan Pangan Kepada Masyarakat Stanting

Lensabangkabelitung.com, Mendo Barat – Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat stunting dan kurang mampu yang berada di Desa Penagan. Prosesi pemberian bantuan pangan tersebut diserahkan Bupati pada Jum’at (31/5/2019) di Kantor Desa Penagan Kecamatan Mendo Barat.

Dalam sambutannya Bupati memberi arahan, perlu adanya perhatian khusus orangtua dalam memantau tumbuh kembang anak. Arahan tersebut sebagai bentuk pedulinya terhadap perkembangan anak-anak di Kabupaten Bangka.

“Kepada seluruh masyarat kita agar dapat memperhatikan anak-anaknya karena anak merupakan harga berharga kita jangan sampai mereka kurang gizi atau bahasa kerennya stunting, tapi ini tidak menjadi patokan juga karena bisa juga dari faktor keturunannya,”kata Bupati.

Bupati menghimbau kepada para orangtua yang ada di Kabupaten Bangka agar memberi asupan pangan yang bergizi kepada sang buah hatinya.

“Berilah gizi cukup kepada anak kita sehingga tumbuh kembang mereka menjadi lebih baik,” kata Bupati.

Selanjutnya dirinya menegaskan bahwa Pemkab Bangka akan terus melakukan pantauan serta memberikan perhatian khusus kepada para anggota keluarga yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kami akan memperhatikan keluarga yang kurang mampu ini,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam penyerahkan bantuan pangan oleh Bupati Bangka kepada masyarakat stunting dan kurang mampu yang berada di Desa Penagan tersebut ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati beserta segenap kepala OPD Pemkab Bangka. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button