NEWS

Buka Puasa Bersama Pererat Ukhuwah Islamiyah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bulan suci Ramadhan harus menjadi momentum meningkatkan rasa sadar lingkungan serta kepekaan terhadap sesama untuk berbagi satu dengan lainnya.

Puasa Ramadhan yang merupakan salah satu ibadah wajib umat Islam harus memberikan impact positif bagi pemeluknya sehingga mampu melahirkan gagasan-gagasan bernuansa religi yang efektif serta efisien dalam mengubah perilaku menjadi lebih baik kedepannya.

Demikian dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., dalam sambutannya sesaat sebelum berbuka Puasa bersama, Selasa (28/5/2019) di Rumah Dinas  Wakil Bupati Bangka.

‘’Ibadah Puasa yang telah kita laksanakan selama 23 hari dengan niat tulus kepada Allah harus menimbulkan kepekaan kita terhadap lingkungan sekitar, kita harus ada refleks manusiawi terhadap saudara kita yang memerlukan bantuan,’’ungkap Wabup.

Dalam kesempatan mulia tersebut pula Wabup mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah masyarakat dengan Pemerintah Daerah maupun sebaliknya.

‘’Tentunya kita harus mengucapkan puji dan syukur kepada Allah karena sampai hari ini kita masih dapat bersilarurahmi dalam mempererat Ukhuwah Islamiah kita,’’imbuh Wabup.

Tak lupa pula dalam kesempatan tersebut Wabup mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap elemen yang telah hadir dalam kesempatan yang mulia tersebut.

‘’Saya ingin mengucapkan terimakasih kami kepada bapak ibu yg berkenan hadir dalam acara hari ini,’’pungkas Wabup.

Acara berbuka Puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah serta pemberian santunan kepada anak Yatim yang diserahkan langsung oleh Wabup Bangka.

Turut hadir dalam acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka, Pj. Sekretaris Daerah Bangka, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka, tokoh agama, tokoh masyarakat serta alim ulama. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close