NEWS

Baznas Bangka Akan Salurkan Zakat Kepada 2000 Mustahik

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Badan amil zakat (Baznas) Kabupaten Bangka akan menyalurkan zakat kepada 2000 mustahik pada bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Ketua baznas Kabupaten Bangka M. Nasir Hasan mengatakan bantuan yang akan diberikan tidak hanya berupa paket sembako tetapi juga uang tunai untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami akan memberikan kepada mereka yang berhak yang menerimanya sebanyak 2000 paket, nanti disetiap kecamatan dikabupaten Bangka akan kami kunjungi,kami akan bawa titipan itu,titipannya tidak berbentuk sembako,sebab banyak diantara mustahik berkeinginan bantuan dalam bentuk uang,” jelas Nasir Hasan, Jum’at (10/5/2019) di Sungailiat. 

Dari 2000 mustahik yang mendapatkan bantuan zakat tersebut sebelumnya sudah dilakukan survei untuk memastikan apakah mustahik itu benar-benar layak diberikan bantuan Dalam artian bantuan tepat sasaran.

“Kami sudah menghimpun data dari statistik,Bappeda,dinas sosial,kami juga punya data orang miskin yang layak dapat santunan atau bingkisan dari Baznas,” jelas Nasir. 

Dikatakan Nasir keberadaan Baznas ini dalam rangka untuk mengefektifitaskan, supaya pengelolaan zakat ini berlangsung dengan sesungguhnya dan efektitas kemanfaatannya zakat demi untuk kesejahteraan masyarakat dan membasmi fakir miskin di daerah ini. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button