NEWS

Bangka Masuk Nominasi Kabupaten Layak Anak

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., ,meminta kepada seluruh elemen yang ada di Kabupaten anaka baik OPD terkait serta masyarakat untuk bersinergi bahu membahu dalam mensukseskan Kabupaten Bangka Layak Anak.

“Untuk mendukung Kabupaten Bangka Layak Anak ini kita menghimbau kepada segenap elemen bahwa diperlukan kepedulian kita terhadap anak serta masa depan anak, kita juga wajib melakukan pengawasan terhadap anak dalam rangka kita untuk memberikan rasa nyaman dan perlindungan kepada mereka,” ungkap wabup Syahbudin, saat menghadiri pemaparan penilaian Kabupaten Layak Anak, Kamis (9/5/2019) di OR Bina Praja.

Wabup berharap agar kedepan angka kekerasan terhadap anak serta pelecehan terhadap anak di Kabupaten Bangka dapat terus diminimalisir secara intensif kedepan.

Nanti mengenai penilaian yang telah disampaikan oleh tim tadi akan kita lengkapi dalam waktu yang telah diberikan 2 hari waktu perbaikan. 

“Harapannya tentu dengan adanya masukan-masukan yang telah diberikan tadi menjadi perhatian khusus kita dalam rangka memberikan perlindungan dan pengawasan terhadap anak-anak kita agar tidak terjadi hal –hal yang diluar ketentuan norma,” harap Wabup.

Sementara itu tim verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Faisal dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasinya terhadap Dindukpencapil Kabupaten Bangka yang dinilainya memenuhi standar pelayanan khususnya tempat bermain anak.

Tak hanya itu, dirinya memberikan penghargaan atas pelayanan pada pendataan angka kelahiran melalui sistem jemput bola atau berkoordinasi dengan Pusat Layanan Medis yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kita butuh keterlibatan anak dalam setiap kegiatan dalam hal ini kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Dindukpencapil Bangka atas kinerjanya melakukan pendataan terhadap anak yang baru lahir,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut dua (2) orang yang merupakan tim verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Taufik dan Faisal, segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dan Camat se Kabupaten Bangka. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button