NEWS

Agustus Pemkab Bangka akan Seleksi Calon Sekda Definitif

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan SH,MH mengungkapkan akan mengadakan seleksi pemilihan calon sekretaris Daerah (Sekda)  Definitif setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tepatnya pada bulan Agustus 2019. 

Hal tersebut dikatakan Mulkan saat mengadakan konfrensi pers pada Selasa (21/5/2019) di rumah dinas Bupati Bangka. 

“Jadi Insha Allah abis lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah,kira kira bulan Agustus kita Pemkab Bangka akan membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) calon sekda definitif,” jelas Mulkan. 

Dikatakan Mulkan dalam seleksi JPT Sekda Bangka pihaknya memberikan peluang seluas-luasnya bagi calon yang ikut serta.

“Tidak ada ketentuan khusus, jika memang sudah memenuhi syarat sebagai sekretaris daerah, maka ASN bisa mengikuti seleksi tersebut,” jelas Mulkan. 

Pihaknya juga tidak menitik beratkan peserta harus berasal dari lingkungan Pemkab Bangka, kesempatan ini bisa diikuti ASN dari luar hingga nasional.

“Jika ditanya apa ada intervensi dari luar, hingga saat ini belum ada interpensi dari pihak luar terkait penetapan sekretaris daerah kedepan. Semua berjalan dengan normal pastinya kami akan menilai dari hasil seleksi, jika memang pantas dan bisa bekerja untuk masyarakat silakan,”katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button