NEWS

Zawiyah Sayyidina Jabir Al Anshori Gelar Khataman Al Qur’an Massal 

Lensabangkabelitungcom, Mendobarat – Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Darul Muttaqin Desa Payabenua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (7/4/2019) merayakan dan menyelenggarakan khataman massal bersamaan dengan momentum istimewa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw. 

Perayaan khataman ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk tasyakuran pada beberapa santriwan dan santriwati yang sudah menyelesaikan hafalan al Qur’an juz 30. Kegiatan ini mengikutsertakan 50 orang santriwan dan santriwati dan dihadiri Saiful Zohri selaku perwakilan dari Kantor Kementerian Agama kabupaten Bangka dan juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka dan juga masyarakat Payabenua dan sekitarnya.

Menurut kepala TKA TPA Darul Muttaqien Ustad Ahmad Musayip kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam memberantas buta aksara Al Quran dan terus memperhatikan dan meningkatkan pembinaan mental spritual terutama dalam pembinaan hafiz dan hafidzoh serta holaqoh dari usia dini.

“Semoga pemerintah Kabupaten Bangka pada khususnya dan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kedepannya bisa lebih intens memperhatikan halaqoh halaqoh kecil yang ada di setiap desa di kepulauan Bangka Belitung sehingga babel menjadi berkah seiring dengan cita cita mulia gubernur Bangka Belitung dan juga pemimpin negeri ini,” harap Ustad Ahmad Musayip. 

Sementara itu tokoh agama Kabupaten Bangka yang juga putera Desa Payabenua mengharapkan kegiatan tersebut bisa menjalin ukhuwah islamiyah antar masyarakat dan terus mensyiarkan agama Islam sehingga terwujud Rahmatan lil alamin.

“Semoga anak-anak kita ini menjadi generasi dan insan yang berakhlak mulia dan selalu mencintai Allah Swt dan Nabi Muhummad SAW,” harap Ustad Saiful Zohri.

Sementara itu ketua panitia sekaligus pembina Zawiyah Sayyidina Ali Jabir Al Anshori , Ustad Ahmad Barizi mengungkapkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi santriwan dan santriwati  untuk terus berlomba-lomba dalam menjaga kalam ilaihi serta diharapkan para orangtua terutama masyarakat Payabenua untuk senantiasa memberikan dorongan kepada anak anaknya untuk terus menadalami ilmu agama sehingga desa payabenua menjadi desa Al Qur’an.

“Semoga cita-cita kita bersama dapat terwujud dengan menjadikan generasi kita menjadi generasi emas dan mewujudkan Desa Payabenua ini menjadi desa Al Quran,” ungkap Ustad Ahmad Barizi di sela-sela kegiatan.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button