NEWS

Yan Megawandi : Bangka Culture Wave 2019 Tingkatkan Sektor Pariwisata

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bangka “Culture Wave” (BCW) 2019 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, Selasa (3/4/2019) di Pantai Tongaci, Sungailiat.

Bangka “Culture Wave” merupakan agenda nasional tahunan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI, yang diharapkan mampu mendorong peningkatan pariwisata lokal dengan kekayaan seni dan budaya untuk meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Bangka Belitung.

“Saya berharap kegiatan BCW bisa dikunjungi dan membantu memperkenalkan sektor pariwisata tidak hanya di Kabupaten Bangka saja, tetapi juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kanca nusantara maupun mancanegara,” harap Yan Megawandi. 

Menurutnya ada hal unik dalam kegiatan ini dimana kultur budaya menjadi bagian dari penguatan upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas destinasi wisata.

“Apa yang dilihat seseorang mendatangi objek wisata secara fisik bisa ditiru dimana saja, tetapi yang paling sulit  ditiru adalah kebudayaannya,” jelasnya.

BCW merupakan upaya pemerintah pusat dan daerah serta pelaku pariwisata dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisawatan baik dalam negeri maupun mancanegara.

“Melalui kegiatan BCW saya harapkan pula seniman lokal dapat berinteraksi dengan seniman atau artis dari luar negeri sehingga jam terbang artis lokal lebih bagus dalam berkolaborasi karena memiliki jaringan yang luas,” jelasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button