NEWS

Tegakkan Kedisiplinan Bupati Bangka Sidak ke Kantor Kantor

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Usai apel pagi,Bupati Bangka Mulkan melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemkab Bangka , Kamis (4/4/2019).

Sidak yang dilakukan tanpa sepengetahuan pegawai Pemkab Bangka ini dalam rangka menegakkan kedisiplinan kerja para Pegawai Negari Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bangka.

Saat melakukan sidak para PNS kaget, karena tiba-tiba Bupati sudah berada di kantor dan mengecek langsung ke semua ruangan.

Ada beberapa kantor yang didatangi Bupati diantaranya kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka dan Juga Kantor Dinas Pariwisata, Kepemudan dan Olah Raga Kabupaten Bangka. 

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, sidak yang dilakukan dalam rangka penegakan kedisplinan para PNS di lingkungan Pemkab Bangka, yang dilakukan pada saat jam kerja.

“Memang secara tiba-tiba saja, saya lakukan, untuk melihat dan mengecek para PNS serta pegawai honorer, untuk mengetahui kinerja mereka saat di jam kerja seperti apa. Selain mengecek ke kantor OPD, saya juga akan sidak ke kantor-kantor kecamatan, kelurahan dan kantor kepala desa nantinya,” jelas Mulkan.

Menurut Mulkan selain kedisiplinan, kinerja para PNS dan Pegawai honorer, dirinya juga akan mengecek kebersihan lingkungan dan ruang kantor mereka masing-masing.

“Kalau kondisi kantornya bersih, tentunya bekerjanya juga akan lebih semangat dan sebaliknya, kalau kondisi kantornya kotor, maka kondisi kerjanya juga pasti tidak semangat,” Jelas Mulkan.

Padan kesempatan tersebut Bupati Bangka juga memberikan arahkan kepada para PNS, serta pegawai honorer hendaknya pada jam kerja, untuk melakukan dan menyelesaikan tugas sesuai dengan pekerjaan mereka masing-masing, tidak hanya duduk bermalas malasan sambil bermain handphone, tetapi hendaknya bekerja dengan sungguh-sungguh. 

Selain sidak ke kantor OPD, Bupati Bangka Mulkan, juga mendatangi Gedung Juang Sungailiat, yang mana kondisi halaman belakang gedung tersebut, penuh ditumbuhi rumput rumput dan meminta kepada dinas terkait (Pengelola.Red) untuk melakukan pembersihan, di seputaran gedung Juang Sungailiat tersebut.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button