NEWS

Syahbudin : Bangka Culture Wave Membuktikan Cermin Budaya dan Kerukunan Umat Beragama yang ada di Kabupaten Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan, kegiatan “Bangka Culture Wave” (BCW) 2019 merupakan bukti cerminan budaya yang dimiliki daerahnya. yang dibuka secara resmi oleh¬†Sekretaris Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, Selasa (3/4/2019) di Pantai Tongaci, Sungailiat.

“Kegiatan BCW ini salah bukti cerminan karya nilai tradisi dan harmonisasi kerukunan hidup kita yang terkemas dalam kreatifitas anak Bangsa, kerukunan di Kabupaten Bangka sangat baik dan hal ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan demikian keanekaragam yang kita miliki dijadikan sebagai berkah,” ungkap Wabup.¬†

Dia mengatakan, kegiatan BCW yang mengambil tema “Home Caming” telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI dan menjadi bagian dari 100 “Wonderful Event” Indonesia tahun 2018 dan 2019.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat membawa nama baik daerah ke tingkat nasional maupun internasional yang akhirnya dan dapat membawa nama baik Kabupaten Bangka ditingkat Nasional, dengan adanya kegiatan BCW ini dapat mendorong meningkatnya jumlah wisatawan,” jelasnya.

Menurutnya, BCW tidak hanya menjadi kegiatan serimonial atau sesasat namun dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan pariwisata yang akan datang.

“Dengan kekayaan pariwisata Bangka Belitung dan kekayaan budayanya, diharapkan pula menjadi tujuan utama bagi wisatawan manca negara untuk berkunjung,” jelasnya.

Wabup mengatakan, pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan koordinasi baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat melalui kementerian terkait pembangunan pariwisata daerah khususnya terwujudnya kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

“Kegiatan BCW, saya harapkan menjadi jembatan antara seniman lokal, nasional dan internasional dalam menciptakan kreativitas yang sejalan dengan visi dan misi kami Pemerintah Kabupaten Bangka yakni, Bangka Setara,mewujudkan gerbang kota dan pariwisata berskala International,”harapnya.

Dengan adanya BCW ini wabup berharap kunjungan wisata lokal maupun intenational dapat bertambah setiap tahunnya,dengan bertambahnya  jumlah kunjungan witasa dapat memberikan pengaruh positif bagi roda perekonomian di Bangka belitung.

BCW 2019 dilaksanakan dari 2-7 April 2019, diisi dengan berbagai macam kegiatan menarik, seperti “Collosal Theatrical” kemudian “World Art Music and Dance Collaboration” dari beberapa negara seperti Hungaria, Slovakia, Meksiko dan Spanyol, juga masih banyak kegiatan menarik lainnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button