NEWS

Sosialisasi Pemilu Serentak,KPU Bangka Gelar Run Pemilu 2019 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar kegiatan kegiatan Run Pemilu 2019.Minggu (7/4/2019) di Taman Kota Sungailiat.  

Tampak ratusan warga Sungailiat dan sekitarnya ikut memeriahkan kegiatan Run Pemilu 2019,yang dilepas langsung oleh Ketua KPU Bangka M Hasan dan dihadiri juga oleh Bupati Bangka Mulkan. 

Pada kegiatan Run Pemilu ini para peserta wajib mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia yakni mengelilingi Kota Sungailiat.
 
Para peserta ini akan memperebutkan mendali sebanyak 25 bagi peserta finish pertama, selain itu juga disiapkan berbagai hadiah doorprice kepada para peserta, yang masuk garis finish di Taman Kota Sungailiat. 

Dengan dipandu MC kondang Kid Casanova dan Dewi membuat acara kegiatan Run Pemilu 2019 semakin meriah.

Selain kegiatan Run Pemilu, juga digelar senam sehat, yang diikuti seluruh peserta Run Pemilu 2019. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu Serentak 2019, yang dipandu oleh Ketua Divisi Soliasasi Pemilu KPU Bangka, Hartati dimana dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk datang ke TPS untuk mengunakan hak pilih pada Pemilu Serentak 2019, pada tanggal 17 April 2019 nanti.

“Sebagai warga negara yang baik, mari kita gunakan hak pilih kita, untuk memilih presiden, para wakil-wakil kita di DPR RI, DPD RI dan DPRD, jangan golput,” ajak Hartati.

Hartati juga menjelaskan mengapa disebut Pemilu serentak, karena pada tanggal 17 April 2019 nanti, akan memilih presiden, Anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Babel dan DPRD Kabupaten Bangka. 

Pada kesempatan Hartati juga menjelaskan serta memperlihatkan kertas suara Pemilu Serentak 2019 dan juga tatacara melakukan pencoblosan di TPS. 

 
Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button