NEWS

Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke 253 Kota Sungailiat 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka memperingati HUT Ke 253 Kota Sungailiat Pemerintah Daerah bersama DPRD Bangka menggelar  Acara Rapat Paripurna istimewa  pada Sabtu (27/4/2019) di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menyatukan dan meningkatkan perekonomian, dengan mewujudkan pariwisata ekonomi kreatif serta mendorong tumbuhnya UMKM berkelanjutan. 

“Kita perlu mengembangkan pariwisata yang merupakan upaya yang strategis dalam upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,oleh karena itu kerjasama pemerintah daerah dengan pihak swasta dan masyarakat sangat diperlukan,” ungkap Parulian. 

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang terlibat sebagai pemberi kontribusi terhadap pembangunan Daerah Kabupaten Bangka.

“Atas dukungan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan Kabupaten Bangka saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya sehingga ke depan kinerja kinerja kita menjadi contoh bagi Daerah lainnya khususnya kepada masyarakat yang telah berkontribusi dalam menyumbang untuk memajukan Kabupaten,”ungkap Bupati

Menurutnya peringatan HUT Kota Sungailiat yang 253 sebagai momentum dalam meningkatkan etos kerja untuk kemajuan Daerah sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Bangka menuju Bangka Sejahtera dan Mulia (Setara).

“Peringatan ini merupakan momentum kemajuan daerah terutama kota Sungailiat khususnya dan Kabupaten Bangka pada umumnya sesuai dengan visi misi Pemkab Bangka dalam menuju Bangka Sejahtera dan Mulia,” kata Bupati.

Untuk itu Bupati mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka agar tetap mengedepankan semboyan dari negeri Sepintu Sedulang dengan menjaga kearifan lokalnya Daerah sehingga menjadi ciri khas khas tersendiri bagi Kabupaten Bangka.

“Kita tetap mengedepankan sepintu sedulang dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bangka,” kata Bupati.

Bupati berharap agar pelaksanaan Hut ke 253 kota Sungailiat tersebut sebagai ajang dalam mempersatukan masyarakat Kabupaten Bangka serta memajukan pariwisata dan menumbuh kembangkan UMKM yang ada di setiap wilayah cakupan Pemkab Bangka.

“Harapannya agar momentum sebagai langkah dalam mempersatukan masyarakat memajukan pariwisata dan menumbuhkembangkan UMKM sehingga Kota tercinta kita ini bisa jadi kota yang dibanggakan,”harap Bupati.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Bupati Bangka kepada seluruh elemen masyarakat yang dinilai sebagai penyumbang kontribusi dalam Pembangunan Daerah ,seperti penggiat pariwisata, termasuk Komunitas Wartawan Bangka (KWB) yang dianggap telah membantu memberikan informasi program pemerintah daerah kepada masyarakat.

Pada peringatan HUT Kota Sungailiat tersebut dihadiri oleh mantan Bupati Bangka Bustan halik dan Yusroni Yazid,Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si., Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bangka, segenap kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka beserta tamu undangan lainnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button