NEWS

Pemkab Bangka akan Pastikan Kepemilikan Aset Daerah

Lensabangkabelitung.com, Belinyu – Setelah melakukan kunjungan kerja di Pulau Kianak Desa Berbura Kecamatan Riau Silip Sabtu (30/3/2019)lalu,Pemerintah Kabupaten Bangka akan memasang plank di pulau terpencil untuk memastikan kepemelikkan aset daerah atas pulau itu.

“Nanti kami akan memasang papan plank disejumlah pulau terpencil untuk memastikan pulau itu aset milik pemerintah Kabupaten Bangka,” kata Bupati Bangka, Mulkan,Senin (1/4/2019) di Sungailiat.

Sebelum memasang plank,nantinya pemkab akan melakukan kunjungan ke pulau pulau yang dianggap masih masuk wilayah administrasi Kabupaten Bangka seperti di pulau Kianak Desa Berbura Kecamatan Riau Silip.

“Dalam pulau Kianak tersebut tidak ada penghuninya, namun memiliki potensi hutan mangrove dan sebagai tempat berlindung nelayan pada saat terjadi gelombang pasang atau angin kencang,” jelas Mulkan.

Bupati juga  meminta pemerintah kecamatan atau desa terdekat dari pulau terpencil yang sudah dipasang plank, hendaknya dapat menjaganya agar tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kami belum bisa memastikan berapa jumlah pulau terpencil di Kabupaten Bangka karena aksesnya harus memakai jasa penyeberangan kapal nelayan,” ujarnya.

Bupati juga berharap Gubernur Bangka Belitung bisa melakukan peninjauan ke pulau Kianak Desa Berbura Kecamatan Riau Silip, karena di pulau tersebut juga memiliki potensi penambangan timah, yang merupakan kewenangan dari Provinsi Babel.

“Kita berharap pak gubernur dapat ikut turun langsung meninjau ke pulau ini, yang memiliki potensi pertambangan timah, sebab kewenangan pertambangan adalah kewenangan pihak provinsi,” harap Bupati Bangka. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button