LENSA POLITIKNEWS

PDIP Klaim Kemenangan Jokowi 53,87 Persen di Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma’ruf Wilayah Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengatakan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin unggul 53,87 persen dari pasangan Prabowo-Sandi dalam Pemilu di Bangka Belitung.

“Meski kembali mempertahankan keunggulannya di Bangka Belitung, raihan suara Jokowi menurun 7,9 persen jika dibandingkan dengan pemilu 2014 lalu.

Hasil quick count dari 7 lembaga survey, Jokowi – Ma’aruf Amin unggul 53,87 persen di Bangka Belitung,” ujar Didit kepada wartawan, Rabu, 17 April 2019.

Didit menuturkan seluruh kader PDIP, partai koalisi dan relawan diminta untuk mengawal perolehan suara yang sudah diraih hingga diumumkan resmi oleh KPU.

“Suara yang kita peroleh harus dikawal karena tidak menutup kemungkinan jika kita lengah justru akan merugikan kita. Sebelum pleno seluruh saksi diminta tidak ada yang meninggalkan wilayah Bangka Belitung. Hasil sementara adalah hasil quick count. Jadi jangan bereuforia berlebihan,” ujar dia.

Didit menambahkan pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang masih memberikan kepercayaan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden dan PDIP untuk memimpin Bangka Belitung.

“Kita akui pemilu kali ini membuat energi dan pikiran lebih terkuras. Apalagi dengan banyak cacian, fitnah dan hoax yang menyerang kita. Bahkan ada rencana mau menenggelamkan PDIP. Tapi kita tidak pernah membalas. Dan Alhamdulillah Allah SWT tidak mengabulkan keinginan tersebut,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button