NEWS

Pasar Murah Disperindag di Serbu Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan Dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Bangkabelitung bekerjasama dengan dinas perdagangan Kabupaten Bangka menggelar pasar sembako murah di taman kota Sungailiat, Jum’at (26/4/2019).

Baru saja dibuka para pembeli yang kebanyakan adalah ibu ibu langsung menyerbu untuk membeli kebutuhan pokok yang telah disediakan oleh distributor.

Menurut Mashun Kabid Pengembangan Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan,yakni menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

“Kegiatan pasar murah ini, rutin kita laksanakan setiap tahun, menjelang peringatan hari besar agama, misalkan saat ini menjelang bulan Suci Ramadahan 1440 Hijriyah, dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok,” Jelas Mashun.

Mashun mengatakan, untuk tahun 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, akan mengelar 45 kali kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan di Kabupaten/Kota se Babel.

“Untuk harga kebutuhan pokok, di pasar murah dijual dengan harga dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET), hal ini dilakukan dalam rangka untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok,” jelasnya. 

Sedangkan untuk stok kebutuhan pokok menjelang bulan suci ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriyah, kata Mashun untuk provinsi Babel, kondisi aman dan terpenuhi.

“Sesuai dengan hasil peninjauan oleh pihak Dirjend Perdagangan RI, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, melakukan pengecekan ke gudang-gudang distributor sembako yang ada di Kota Madya Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung, beberapa waktu lalu semua aman, ” katanya. 

Mashun, menghimbau kepada masyarakat hendaknya, membeli kebutuhan yang diperlukan secukupnya, jangan sesuai keinginan,jangan berlebihan.

Sementara itu, Handra warga Sungailiat mengaku merasa terbantu dengan adanya Pasar Murah,apalagi menjelang datangnya bulan puasa.

“Alhamdulillah lah beli beras, beli minyak, macem macem lah, harge e murah dari pasar, lumayan untuk keperluan sehari hari, ” ungkapnya. 

Pada pasar murah kali ini berbagai macam kebutuhan dijual mulai dari beras, gula, minyak goreng, bumbu dapur,ayam potong sampai dengan kue kering dan syrup.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button