NEWS

Parulian Minta Masyarakat Sabar Tunggu Perhitungan “Real Count”

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu meminta seluruh masyarakat khususnya Bangka untuk bersabar menunggu penghitungan suara “Real Count” dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU). 

“Saya minta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU, jangan terprovokasi informasi yang belum jelas kebenarannya,” Ungkap Parulian usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa peringatan HUT Kota Sungailiat,Senin (29/4/2019).

Menurut Parulian pihak KPU lah yang mempunyai kewenangan untuk melakukan penghitungan secara resmi dan harus ditunggu hasilnya sesuai dengan jadwal yang ada. 

“Kita serahkan sepenuhnya pihak KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang sah untuk melakukan penghitungan surat suara hasil pemilu, masyarakat cukup menunggu dengan melakukan aktivitas kerja seperti biasa,” katanya.

Dikatakan Parulian perbedaan pilihan dalam pemilu sudah biasa, tetapi masyarakat harus tetap meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mendukung pembangunan lima tahun kedepan.

“Persatuan dan kesatuan harus terjaga selamanya sebagai modal mewujudkan dukungan pembangunan yang diprogramkan pemerintah,” ujarnya.

Berkenaan dengan pemilu tahu. 2019, menurut Parulian perlu adanya perbaikan karena dalam pelaksanaanya menguras energi cukup banyak bahkan sampai menelan korban meninggal dunia. 

Menurutnya pemilu yang bersamaan dengan pemilu legislatif dan presiden membuat masyarakat kebingungan dan kerepotan karena surat suara yang lebar tidak sebanding dengan bilik suara.

“Untuk membuka lembaran surat suara harus hati-hati karena kuatir mengenai bilik suara yang sempit,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button