NEWS

Mulkan-Istri Nyoblos Di TPS 11 Desa Karya Makmur

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebagai warga negara yang baik dan menjadi panutan bagi masyarakat Kabupaten Bangka, Bupati Bangka Mulkan SH, MH bersama Istri Yusmiati ikut mencoblos memberikan hak suaranya pada pemilu serentak 2019, di TPS nomor 11  Desa Karya Makmur,Rabu (17/4/2019).

Sebelum pencoblosan Mulkan menyampaikan bahwa nantinya pemilih akan mendapat 5 kertas suara.

“Ada lima surat suara yakni warna Abu-abu untuk Presiden dan wakilnya,warna kuning untuk DPR RI, warna merah untuk DPD ,warna hijau untuk DPRD propinsi dan warna hijau untuk DPRD kabupaten,” jelas Mulkan. 

Mulkan menganjurkan kepada masyarakat pemilih agar tidak terburu-buru untuk mencoblos,dan memilih sesuai dengan hati nurani.

“Pilih sesuai niat kita memilih dari rumah.tentunya buka satu persatu lembaran kertas suara,terus coblos pilihan kita,lalu lipat kembali kertas suaranya,” jelas Mulkan. 

Diharapkanya kepada masyarakat pemilih untuk mengunakan hak pilihnya,jangan sampai Golput.

Sementara itu usai memberikan hak Pilihnya Bupati Bangka, Mulkan, bersama rombongan Pemkab Bangka melakukan peninjauan ke beberapa TPS yang ada.

Mulkan, menjelaskan bahwa tujuan peninjauan pasca melakukan pencoblosan adalah untuk mengetahui serta meminimalisir pengaduan dari masyarakat terkait kesiapan dari beberapa TPS.

Tak hanya itu, Bupati pun menambahkan bahwa tujuan peninjauan tersebut juga bertujuan untuk melihat sejuah mana partisipasi masyarakat Kabupaten Bangka dalam merayakan pesta Demokrasi lima tahunan tersebut.

“Tentu tujuannya untuk meminimalisir komplain dari masyarakat, agar masyarakat kita tidak ada merasakan keberatan. Kepada masyarakat kita memberi arahan bahwa sebelum memilih untuk memastikan kertas suara apakah sudah ditandatangani oleh petugas KPPS atau belum,”ungkap Bupati.

Untuk itu Bupati berharap agar masyarakat di Kabupaten Bangka dapat merayakan pesta Demokrasi lima tahunan teraebut serta tidak mengabaikan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Harapan kita tentu dari Pemerintah Daerah agar masyarakat kita di Kabupaten Bangka tidak ada yang golput karea satu suara itu sangat berarti,”harap Bupati.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button