LENSA NASIONALLENSA TINSNEWS

Listrik Dan Pertimahan Janji Erzaldi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebagai bakal calon (balon) Gubernur Erzaldi Rosman memang belum memiliki kendaraan, dirinya masih harus bertarung merebut Partai Persatuan Pembangunan dan Gerindra. Namun Erzaldi optimis akan ikut meramaikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 mendatang, bahkan optimalisasi pertimahan dan ketersediaan energi listrik menjadi janjinya.

Erzaldi mengatakan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selama tiga tahun terakhir berada dibawah pertumbuhan ekonomi nasional, adalah bentuk kegagalan kepemimpinan. Menurutnya, dengan mengoptimalkan sumber daya alam Babel, seharusnya hal itu tidak terjadi. “Handpone dan barang – barang elektronik tidak bisa dipakai kalau tidak ada timah dari Babel, tapi kenapa pertumbuhan ekonomi Babel dibawah pertumbuhan ekonomi nasional yang itu belum pernah terjadi kecuali 3 tahun terakhir,” kata Erzaldi.

Menurut Erzaldi, petani, nelayan, pedagang dan penambang di Babel seharusnya tidak merasakan sulitnya perekonomian, kalau Babel mampu dimanagemen dengan baik. Itulah alasan dirinya mengajak seluruh elemen masyakat di Babel untuk melakukan perubahan, agar Babel menjadi lebih baik. “Dengan sumber daya alam (timah), kita mampu menghidupi negeri – negeri lain. Seharusnya kita tidak hanya mampu menghidupi negeri eropa, negeri asia tapi kita seharusnya mampu membuat negeri serumpun sebalai, dengan sumber daya alam (timah) masyarakat seharusnya lebih sejahtera,” papar Erzaldi.

Kemudian, pria yang sedang menyelesaikan gelar Doktornya di IPDN ini berjanji akan memberikan ketersediaan energi listrik. Dia menuturkan, salah satu janjinya untuk melakukan perubahan besar di Babel adalah dengan menyediakan energi listrik. Karena bagianya, banyak kendala mengoptimalkan sektor perikanan, pariwisata dan investasi karena tidak tersedianya energi listrik. “Tanpa listrik sulit sektor unggulan kita diperdayakan, makanya perunabahan besar yang saya tawarkan salah satunya ketersediaan energi,” tutur Erzaldi.

Dirinya memastikan, dua hal yang dia janjikan diatas akan dapat terealisasi ketika dirinya mendapat ‘mandat’ sebagai Gubernur nantinya. Karena menurutnya, banyak kewenangan yang mampu dia realisasikan apabila dia menjadi Gubernur. “Pemuda kenapa tidak bisa diperdayakan? Padahal dengan mengelola sumber daya alam mereka bisa diperdayakan, sumber daya alam (timah) kita menghidupkan dunia saja bisa, jadi bukan hal yang mustahil bila dikelola dengan benar mampu menghidupi Indonesia dan Babel,” tambah Erzaldi.

Penulis : Farizandy

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button