NEWS

Mahasiswa STIK Widya Bhara Daksa Pengabdidan Masyarakat di Pemkab Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan ke 76 melaksanakan kegiatan pengabdian dan penelitian ke masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial,tentang kelangkaan gas elpiji di Kabupaten Bangka.

Kegiatan penelitian yang diikuti oleh 12 mahasiswa ini bertujuan untuk pengabdian ke masyarakat,dihadiri.langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH, MH, Senin (22/4/2019) di OR Bangka Bermartabat. 

Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto, mengharapkan mahasiswa STIK bisa mencari data bekerja secara maksimal untuk mencarikan solusi terkait kasus kelangkaan gas elpiji.

” Dengan waktu yang cukup singkat ini, dan tugas yang begitu berat saya berharap adik adik bisa mengerjakannya, asalkan bisa bekerja keras,data yang sudah ada silahkan dilengkapi,datangi pangkalan dan masyarakat tanyakan pasti terjawab, ” jelas Budi. 

Menurut Bupati Bangka, Mulkan di Kabupaten Bangka, bukan hanya itu permasalahan yang ada, namun ada hal lainnya seperti, kelangkaan BBM subsidi, masalah Kemiskinan dan lapangan pekerjaan yang bisa diteliti, untuk angkatan berikutnya.

“Memang betul LPG sangat langka, bagi kami, mungkin karena barang bersubsidi, yang namanya subsidi pasti mengalami kelangkaan, banyak permasalahan bagi kami. Ada beberapa menjadi kendala kelangkaan dari LPG ini,terutama LPG 3 Kg, semoga adek adek kita ini, bisa menjadikan referensi terhadap LPG ini, karena kami di daerah kepulauan yang terpisah, yang susah dilalui transportasi darat, hanya ada laut dan udara,” ungkapnya.

Selain elpiji BBM ada juga kendala lain, yakni kelangkaan BBM dimana antrian BBM dijalan menuju Pom sangat panjang. 

” Saya harap angkatan 77 bisa menjadi referensi sebagai bahan skripsi mereka,tentang kelangkaan BBM di Bangka, ” harap Mulkan. 

Sementara itu perwira pendamping mahasiswa STIK Kombes Pol Drs,Miyanto,M,Si mengatakan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa yang sebentar lagi ujian skripsi dan melaksanakan seminar dilanjutkan wisuda bisa lebih realistis menghadapi kehidupan dimasyarakat. 

“Saat ini tuntutan masyarakat makin komplek dan masalah kursial berbagai macam dikaitkan tugas pokok kepolisian  menegakkan hukum dan pelayanan,untuk itu pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat sangat penting, ” ungkapnya. 

Diharapkan para mahasiswa STIK dengan adanya masalah sosial yang belum terpecahkan bisa membantu memberikan solusi salah satunya terkait masalah kelangkaan elpiji khususnya di Kabupaten Bangka. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button