NEWS

Mahalnya Harga Tiket Pesawat Berdampak pada Kunjungan Wisata di Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Mahalnya harga tiket pesawat dari berbagai daerah di Indonesia ke Pulau Bangka, berdampak pada sepinya kunjungan wisata ke Pulau Bangka. Dimana sejak harga tiket melambung tinggi wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Bangka berkurang. 

Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Drs. Asep Setiawan mengatakan Melambungnya harga tiket pesawat juga  berimbas kepada pelaku-pelaku usaha seperti obyek wisata di Kabupaten Bangka merugi. 

“Kenaikan harga tiket, sangat berpengaruh bagi perkembangan pariwisata yang sedang gencar-gencarnya kita lakukan.Faktor inflasi yang terjadi juga salah satunya disebabkan mahalnya harga tiket pesawat, kondisi ini yang harus diperhatikan, Kita sangat jauh perbedaan tarif tiket, kalau di Belitung tarif terendahnya Rp 850. Ribu, di kita (Bangka-red), mencapai Rp 1.161 Juta, ” ungkap Asep usai mengikuti pembukaan acara Pelatihan SDM Bidang Pariwisata, Tentang Tata Kelolah Destinasi Pariwisata Kabupaten Bangka 2019,Kamis (4/4/2019) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 
 
Menurutnya semestinya harga tiket sama dengan Belitung prioritas untuk 10 destinasi wisata baru.

“Selain Bali, kita juga (Bangka-red), bagian dari imbas penyangganya , daya dukungnya, Belitung tidak bisa berdiri sendiri,tanpa Bangka, seharusnya ada perimbangan, kita tidak mengerti apa yang menjadi dasar perhitungan harga tiket pesawat tersebut,”Jelasnya. 

Asep menyebutkan, terkait kondisi sekarang dengan harga tiket mahal, pelaku pelaku usaha seperti objek wisata di Kabupaten Bangka merugi. 

“Apalagi tidak lama lagi, bulan April ini, kita menghadapi pemilu serentak 2019 dan kita menunggu selesai pemilu, semoga ada kebijakan baru dari pemerintah, terkait penurunan harga tiket pesawat, sehingga pariwisata kita semakin membaik lagi nantinya,” Harapnya. 

Asep berharap, kebijakan penurunan harga tiket pesawat dapat menormalkan kembali kunjungan wisatawan ke Babel. Syukur-syukur kunjungan bisa meningkat dibandingkan sebelumnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button