NEWS

Kunjungan Gubernur Erzaldi ke Stand Gebyar Pendidikan Disambut Antusias Siswa dan Guru

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Sebanyak 91 Stand yang mewakili SMA/SMK/SLB yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ikut memeriahkan kegiatan Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB yang diselenggarakan di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Dari 91 stand tersebut, terdapat 6 stand yang merupakan peserta SLB yang ada di Babel, dimana produk kerajinan hasil kreasi oleh anak – anak SLB itu tidak kalah menarik dengan produk kreasi anak-anak SMA/SMK.

Produk yang dipamerkan di dalam Stand, diantaranya berupa hiasan berbahan kerang ataupun kerajinan lainnya seperti kain batik khas Babel, yang dapat digunakan dan bernilai jual dipasaran.

Gubernur Erzaldi didampingi Ketua TP PKK, Melati Erzaldi, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, ketika mengunjungi sejumlah stand di Gebyar Pendidikan di ATM Pangkalpinang tersebut, disambut antusias oleh para Siswa dan Guru pendamping yang sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Babel itu ke stand-stand mereka.

Selain menyapa, bersalaman, diajak selfie, Gubernur dan istri juga melihat satu persatu hasil kerajinan dari tangan-tangan anak-anak Babel yang telah terpajang di stand.

Disela-sela kunjungan ke stand Gebyar Pendidikan, Gubernur mengatakan, hasil kreatifitas anak – anak SMA/SMK/SLB Provinsi Babel ini, sudah mulai meningkat, dan diharapkan dalam menghadapi Era Industri 4.0, anak – anak Babel dapat ikut serta dalam pembangunan melalui pembangunan karakter yang berkualitas dan mampu bersaing.

Diharapkan Gubernur Erzaldi, hasil kreativitas dan inovasi yang dilakukan para siswa di Babel ini, kedepan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Akhir pesannya, Gubernur Erzaldi meminta kepada siswa untuk lebih rajin belajar, dan guru yang mendampingi para siswa agar meningkatkan kemampuan dan kapabilitasnya dalam mendidik anak didiknya.

Penulis : ADV/Humaspro/Sentosa

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button