NEWS

Ibnu Saleh Serahkan Bantuan BSPS di Kecamatan Namang

Lensabangkabelitung.com, Namang – Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh berharap Program Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya (BSPS) bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang menerima bantuan. Karena menurutnya program ini merupakan program yang sangat baik dari pemerintah Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang berkaitan dengan perbaikan rumah tidak layak huni.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam perbaikan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang nyaman dengan kwalitas rumah yang baik,” ujar Ibnu dalam Pembagian buku tabungan program bantuan stimulan perumahan swadaya dan Louncing penyaluran dana program bantuan stimulan perumahan swadaya (BPPS) Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat di Desa Namang Kecamatan namang kab.bangka tengah provinsi bangka belitung, (selasa 16/7/2019).

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatangan buku tabungan dari Bank BNI KCP Koba oleh 4 desa yaitu desa cambai, cambai selatan, bukit kijang dan desa belilik oleh perwakilan masyarakat penerima bantuan dan sekaligus penyerahan diserahkan oleh Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh.

Program BSPS pada dasarnya merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitasnya (PSU).

Kementerian PUPR mempunyai program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang akan mendorong peningkatan kualitas atau pembangunan baru bagi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dimiliki Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) didesa.

Dalam penyalurannya akan di salurkan lewat rekening bank BNI. Nominal bantuan disesuaikan dengan beberapa kategori berdasarkan kondisi fisik rumah yang akan dibantu. Pemerintah akan memberikan bantuan program BSPS sejumlah Rp. 15.000.000,- bagi kategori rumah rusak berat, Rp. 10.000.000,- untuk kategori sedang dan Rp. 7.500.000,- untuk kategori ringan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Diperkimhub beserta jajarannya, Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinisi Bangka belitung Ir. Mumammad Arifin, MM, Perwakilan PUPR Pangkalpinang, Wakil Pimpinan BNI Panglapinang Nova Wiriansyah, Pimpinan BNI KCP Koba Bangka Tengah Dodi gaza beserta jajarannya, Sekcam Namang, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat serta warga peserta penerima bantuan program BSPS.

Penulis : Humas dan protokol setda bateng

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button