NEWS

KPU Bangka Gelar Simulasi Pemilu 17 April 2019

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum, pada Rabu (10/4/2019) pagi di Gedung Sepintu Sedulang,Sungailiat Kabupaten Bangka.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta bisa mendapat gambaran perjalan proses pemungutan suara akan seperti apa nantinya.

Iman Supiar komisioner Kapau Bangka mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur kesiapan KPU terkait proses penghitungan suara pada 17 April 2019 mendatang. 

“Dikabupaten Bangka dilaksanakan dengan proses dari jam 07.00 WIB tadi, semua KPPS kami gunakan real,artinya KPPS yang akan bertugas di bukit betung nanti,  tetapi untuk pemilih kami mengambil 30 orang perwakilan yang diambil dari KPPS diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, ” ungkap Iman.

KPU berharap ada optimisme KPPS bahwa begitu dijalani simulasi ini tugas dihari H tidak seberat yang dibayangkan.

“Intinya kita bisa mengukur, hitungan sudah bisa diperkirakan diestimasi hari ini berapa menit kita bisa bayangkan jam berapa kita selesainya,” jelas Iman. 

Diakui Iman sejauh ini persiapan pemilu, untuk persentase sudah mendekati 100 persen,tapi masih ada sedikit kekurangan dalam hal logistik, tetapi sudah ditangani dan sudah disampaikan ke KPU RI.

“Nantinya mereka (KPU RI.red)  yang akan mengadakan seluruh logistik untuk memenuhi kebutuhan logistik Pemilu nantinya, tapi secara keseluruhan sudah hampir 100 persen, ” jelas Iman. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close