NEWS

Kapolda Babel Larang Rencana Konvoi Kemenangan Pemilu

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jenderal Istiono memberikan peringatan kepada pihak-pihak di Bangka Belitung yang merencanakan akan melakukan konvoi kemenangan di Pemilu 2019.

“Kita melarang adanya konvoi atau arak-arakan apa pun. Saya harapkan tidak ada euforia tertentu bila nanti ada kemenangan dari siapa pun atau pihak mana pun,” ujar Istiono kepada wartawan saat meninjau pelaksanaan Pemilu di TPS 07 Selindung Lama Pangkalpinang, Rabu, 17 April 2019.

Istiono menuturkan larangan bagi pemenang atau pendukung untuk melakukan konvoi atau pengerahan massa merayakan kemenangan dikarenakan dapat mengganggu ketertiban umum.

“Itu hanya akan memicu masalah dan membuat keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu. Jadi polisi melarang konvoi. Akan ada sikap tegas kita jika itu masih dilakukan,” ujar dia.

Menurut Istiono, hingga berakhirnya batas waktu pencoblosan, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Bangka Belitung berjalan dengan kondusif.

“Laporan dari jajaran juga menyampaikan situasi keamanan di wilayahnya masing-masing berjalan cukup bagus. Dari pagi sampai sekarang berjalan dengan baik. Saya harapkan tidak terjadi apa-apa yang bisa membuat masalah,” ujar dia.

Istiono menambahkan pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dengan aparat keamanan TNI-POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban hingga tahapan pemilu selesai.

“Kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat kita harapkan turut serta membantu keamanan dan suasana damai dengan memberikan pesan yang menyejukkan,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button