NEWS

Ini Kata Dua Mantan Bupati Bangka Tentang Pembangunan Di Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Perayaan HUT Kota Sungailiat ke-253 dihadiri dua orang mantan Bupati Bangka yakni Bustan Halik mantan Bupati Bangka periode 1992 -1997, dan mantan Bupati Bangka Yusroni Yazid yang memimpin Kabupaten Bangka selama dua periode 2006 – 2008 dan 2008 – 2013.

Saat diwawancara wartawan mantan Bupati Bangka, Bustan Halik, mengaku kagum dan bangga pada perkembangan pembangunan yang dinilai signifikan di Kota Sungailiat.

“Dulu tidak seperti ini, sekarang sangat mengagumkan, saya sangat bangga dengan penerus-penerus saya yang semuanya putra daerah Bangka,” kata Bustan Halik, Sabtu (27/4/2019) usai rapat paripurna.

Diakuinya tidak sangat berlebihan jika apa yang dirintis pada zamannya dulu sudah terlihat hasilnya sekarang ini, kendati pembangunannya dilaksanakan oleh bupati-bupati lainnya. 

“Saya himbau kepada masyarakat Sungailiat, ayo dukung program pemerintah dalam membangun daerah ini,” harapnya. 

Sementara iti Bupati Bangka, Yusroni Yazid, menjelaskan perkembangan di Bangka sangat baik terutama di Sungailiat, apalagi pemerintah sekarang benar-benar merangkul masyarakat dalam setiap kegiatan. 

“Alhamdulillah perkembangannya semarak,di awal awal pemerintahan Mulkan dia mengaktifkan peran masyarakat dengan berbagai macam event,kita harapkan tidak hanya itu saja setelah ini diikuti dengan pembanguna dibidang lainnya, ” ungkap Yusroni. 

Menurut Yusroni ada beberapa yang harus dibenahi oleh Pemerintahan ini salah aatunya harua memperhatikan infrastruktur.

“Misalnya kita lewat dijalan baturusa yang ditutup dua jalur, jalannya hancur harus jadi perhatian,”katanya.

Untuk prestasi menurutnya sudah baik. “Prestasinya juga sangat baik, salah satu kabupaten yang kinerjanya masuk 40 besar terbaik di tingkat nasional,” katanya. 

Menurutnya setiap program pembangunan khususnya kepariwisataan yang difokuskan 
Pemerintah Kabupaten Bangka kedepan, tidak mengenyampingkan pembangunan infrastruktur di daerah lainnya. 

“Pada intinya semuanya sudah baik dan bagus, tinggal ditingkatkan lagi,” harapnya. 

Kepada masyarakat Yusroni Yazid menghimbau dapat mendukung dengan maksimal serta bekerjasama dengan pemerintah daerah, untuk membangun daerah Kabupaten Bangka. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close