NEWS

Hina Surah Ad-Duha, Warga Parittiga Didatangi Tokoh Agama

Lensabangkabelitung.com, Parit Tiga – Ratusan warga mendatangi kediaman DR (25) di Jalan Sungai Tanggok, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat, pada senin siang (8/4/2019).

Ratusan warga ini marah, dan hendak meminta pertanggung jawaban, dalam postingannya DS di duga telah melakukan penistaan terhadap ayat suci Alquran. lantaran menyebar ujaran kebencian di media sosial Facebook.

Setiba di rumah terduga pelaku, ratusan massa yang emosi mencoba menghakimi pelaku, beberapa orang warga bahkan mencoba untuk menghakimi pelaku.

Namun berkat kesigapan anggota Polsek Jebus yang dibantu personil Koramil Jebus, DR berhasil diamankan dari amukan massa.

Kapolsek Jebus, AKP Andi Purwanto, yang tiba dilokasi, berinisiatif membawa pelaku untuk diamankan di Mapolsek Jebus untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah dibawa ke Mapolsek Jebus, pelaku kemudian di bawa ke Mapolres Babar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Rudi Fitrianto, salah seorang tokoh masyarakat Parit Tiga mengatakan, awalnya dirinya mendapatkan info perihal adanya warga Parit Tiga, yang di duga telah melakukan penistaan agama, kemudian dirinya berserta warga yang lain mencari keberadaan pelaku.

“Hal-hal seperti ini kami takutkan bisa menimbulkan efek negatif terhadap kerukunan beragama yang selama ini telah terjaga dengan baik di Babel ini, kami tidak ingin akibat nila setitik, rusak susu sebelanga.

Berdasarkan pengamatan, pihak Polres Bangka Barat telah memeriksa beberapa orang saksi atas kasus dugaan penistaan agama ini. Salah satu yang turut diperiksa adalah ketua FPI Babar, Sandi, selaku pelapor.

Kini tersangka berikut barang bukti 1 buah HP serta rekaman video telah diamankan di Mapolres Bangka Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button